Satu-satunya Akademisi dari Kalsel Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM Caleg DPR RI Terima KTA dari Ketua PDIP Megawati

0
103 views

Jakarta- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada para habib, purnawirawan TNI-Polri, dan akademisi yang bergabung menjadi anggota partai berlambang banteng itu, Selasa (2/4). Caleg DPR RI Dapil Kalsel 1 Nomor urut 3 Dr Hj Rosiyati MH Thamrin SE MM — salah satu tokoh akademisi dari Kalsel bersama 12 orang lainnya yang menerima KTA Akademisi Pejuang PDIP.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat itu juga dihadiri Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, serta jajaran pengurus pusat lainnya.

Megawati mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota barunya itu. Dia memberi pengenalan dan penjelasan mengenai PDIP.

“Bapak Ibu terima kasih bahwa kami dipercaya sehingga didatangi untuk bisa bersama dalam satu rumah yang disebut PDIP,” ujar Megawati.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bersama Hasto Kristiyanto dan Djarot Saiful Hidayat di penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan. Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Megawati menceritakan, berbagai pengalaman hidup sejak zaman kemerdekaan RI di era Bung Karno, pengalamannya sendiri berkutat dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di era Orde Baru yang kemudian berubah menjadi PDIP, hingga pengalaman menjadi presiden.

“Kami ini ya begini. Yang jelas, paling utama bagi kami adalah ideologi Pancasila,” kata Megawati.

Presiden Kelima Indonesia itu meminta agar para ulama, purnawirawan, dan akademisi agar terus menjaga bangsa ini dan setia pada jalan Pancasila dan Islam yang rahmatan lil alamin.

“Kenapa tak dinikmati kemerdekaan ini dengan menikmati Pancasila? Mari lebih baik kita lakukan itu daripada sesuatu yang keras-keras,” kata Megawati.

Hasto mengatakan, total yang dilantik dan diberikan KTA sebanyak 41 habib, 21 purnawirawan TNI, dua purnawirawan Polri, serta dua akademisi.

“Mendengar ada ulama yang hendak menerima KTA dari Ibu Megawati, purnawirawan TNI-Polri tak mau kalah. Apalagi di debat pilpres kemarin ada yang mengaku dirinya lebih TNI dari TNI,” kata Hasto Kristiyanto, membuka pelantikan tersebut.

Adapun Habib yang menerima KTA itu di antaranya Habib Husein Muhdar Almuhdar, Habib Muhammad Sholeh Al Muhdar, Habib Ali Assegaf mewakili Masyarakat Dialog Antar Agama, KH Zainal Arifin bersama 20 ulama Betawi, dan Habib Salim. Turut hadir juga perwakilan KWI Romo Agustinus Heri Wibowo dan Pendeta Albertus Patty dari PGI.

Sejumlah nama purnawirawan yaitu Mayjen TNI (Purn) Andri Sutarno, Mayjen TNI (Purn) Bambang Haryanto, Laksamana Madya TNI (Purn) Yuhastihar, Marsekal Muda TNI (Purn) Benedictus Widjanarko, dan Irjen Polisi (Purn) Albertus Simanjuntak. Sementara dari kalangan akademisi, ada Diah Arimbi dan Bambang Pitoyo.

“Pemberian KTA ini adalah wujud PDIP sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya. PDIP selalu berjuang menjadi rumah rakyat, berjuang menjalankan cita-cita Bung Karno demi terwujudnya kesejahteraan rakyat,” lanjut Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.