Dipantau Lewat CCTV, Alap-alap Helm di Pemko Banjarmasin Ditangkap Satpol PP Kota Banjarmasin

0
51 views

BANJARMASIN, INFO BANUA- Sukamto (33) maling spesialis helem yang kerap melakukan aksinya di lingkungan parkir Pemko Banjarmasin berhasil dibekuk Satpol PP Kota Banjarmasin, Sabtu siang (18/5).

Dalam aksinya Sukamto mengaku sudah mencuri lima helem dalam situsasi dan hari yang berbeda-beda. Karena merasa tak ketahuan, pelaku merasa ketagihan dan ingin melakukan lagi di tambah kondisi pemko yang saat itu sepi. Karena sedang susasana jam sibuk. Kali ini pelaku yang ingin melakukan aksinya tersebut berhasil dipantau dan dicurigai Sat Pol PP Pemko Banjarmasin lewat CCTV yang ada di areal Pemko Banjarmasin.

Akhirnya Sukamto yang ingin melakukan aksinya tidak sempat mengambil helem, kerena terlanjut dipergoki anggota Sat Pol PP. Alhasil siang itu petugas langsung mengamaankan pelaku untuk diproses lebih lanjut.

Salah satu anggota Sat Pol PP sengaja memantau gerak gerik pelaku yang mencurigakan lewat CCTV. Dan berhasil, pelaku ketika akan beraksi mengambil helem, Satpol PP Kota Banjarmasin langsung mengamankan pelaku.

“Ampun pak, ulun kada lagi kaya ini” ucapnya saat berhasil di ringkus oleh petugas Satpol PP.  Lantas, Sukamto langsung diinterogasi siang itu juga di halaman Aula Pemko Banjarmasin. “Aksi Sukamto siang merupakan aksi kedua pada hari yang sama. Bahwa setelah ada kejadian laporan kehilangan helm dari wartawan pers room kami langsung melakukan aksi penjagaan. Karena situasi memang kami biarkan sepi agar si pelaku terjebak dan masuk kedalam untuk melakukan aksinya dan di saat itu lah nanti kami keluar dan memergokinya” ucap anggota Satpol PP Syahrudin.

Terakhir kali Sukamto melakukan aksinya sempat mencuri pagi hari saat ada acara di aula Kayuh Baimbai di sekitaran perkantoran Pemko Banjarmasin tersebut. Pencurian itu juga sempat terekam pada kamera CCTV.

Sementara Yudha protokol di Pemko Banjarmasin juga sempat mengintrogasi dan menginformasikan bahwa pelaku siang itu mengaku sudah mencuri sejumlah helm. Sejumlah pertanyaan dilayangkan kepada Sukamto dan dia pun mengatakan bahwa helm hasil curiannya sudah dia jual.

Pelaku mengakui telah berhasil mencuri lima unit helm di area pemko Banjarmasin kemudian dijual. Dan hasil penjualan tersebut kemudian dibelikan ke sepatu. Dimana masih ada sisa uang Rp 100.000 yang diserahkan sebagai barang bukti kepada anggota kepolisian.

“Pelaku sudah berhasil kami amankan, dan sekarang pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Banjarmasin Tengah,” ucap Yudha.

Dua orang wartawan pressroom Pemko Banjarmasin yang menjadi korban pelaku pencurian, yakni Dhani dan Fudail langsung dipanggil oleh pihak Polsek untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Febri/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here