Bank Kalsel Berbagi Takjil di Jalan

0
13 views

BANJARMASIN – Menyambut bulan suci Ramadan 1440 H, Bank Kalsel Kalsel membagi 500 takjil gratis kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di sekitar Jalan S Parman Banjarmasin depan Kantor Bank Kalsel Syariah, Jumat (17/5/2019).

Agus Sabaruddin Direktur Utama Bank Kasel bahkan turut mengambil bagian membagikan takjil gratis dengan turun ke jalan.

“Dalam rangka memeriahkan dan mensyiarkan bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Bank Kalsel memberikan takjil kepada masyarakat yang melintasi Jalan S Parman atau jalan provinsi yang akan berbuka puasa,’’ ungkap Direktur Utama Bank Kasel H Agus Sabaruddin.

Agus menjelaskan, bagi–bagi takjil juga sebagai upaya menyalurkan dana zakat, infaq, sadaqoh (ZIS) karyawan dan karyawati Bank Kalsel yaitu zakat 2,5 persen yang dipotong gaji karyawan setiap bulannya dan memberikan kesempatan kepada para karyawan untuk mendapatkan pahala dengan membukakan orang yang menjalankan ibadah puasa.

Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, lanjut Agus, serta nilai ibadah di bulan Ramadan, aksi ini sebagai perwujudan dan bentuk partisipasi dan keberadaan Bank Kalsel yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dipaparkan Agus, untuk tahap awal takjil yang dibagikan hanya sekitar 500 takjil, namun melihat antusias masyarakat ke depannya Bank Kalsel berencana akan terus menambah jumlah takjil yang dibagikan. Selain dari dana ZIS setidaknya takjil ditambah dari partisipasi pribadi karyawan Bank Kalsel.

“Rencananya kegitan berbagi takjil akan kami laksanakan satu minggu sekali setiap hari Jumat di bulan Ramadan.Dengan tempat yang berbeda-beda, mudah-mudahan bisa mencapai 750 hingga 1000 takjil yang akan dibagikan,’’ harap Agus.

ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here