Bank Kalsel Dorong Minat Pelajar Menabung Sejak Usia Dini

0
13 views
Banjarmasin- Bank Kalsel menggelar deklarasi menabung guna memotivasi para pelajar rajin menabung sejak dini. Hal ini terkait momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019.
Deklarasi Aksi Pelajar Indonesia Menabung 2019 sendiri dilangsungkan di SMAN 4 Banjarmasin, Kamis (2/5/2019). Bersamaan dengan deklarasi ini juga dilakukan sosialisasi bertajuk Simpanan Pelajar (Simpel) Day.
Menurut Abdurahim Fiqry, Perwakilan Bank Kalsel Cabang Utama, Deklarasi Aksi Pelajar Indonesia Menabung ini sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini tak lain agar pelajar termotivasi untuk menabung.
“Kami menggelar kegiatan ini agar pelajar di Banjarmasin gemar menabung. Bagi siswa yang membuka rekening, saldo awal cukup Rp50 ribu,” terangnya.
Deklarasi ini sendiri merupakan bagian dari program literasi keuangan. SMAN 4 Banjarmasin sebagai tempat deklarasi, lantaran dinilai memiliki potensi sangat besar dari jumlah siswa yang mencapai ribuan.
“Pada kegiatan ini, kami juga mengenalkan Bank Kalsel, baik terkait keberadaannya maupun kontribusinya untuk pembangunan daerah,” pungkasnya. rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here