Harus Teliti Dalam Membeli Perumahan Salah Sedikit Bisa Saja Ambruk

0
73 views

BANJARMASIN – Warga sekitar Jalan Jeruk Purut V RT 69, Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin dihebohkan dengan adanya kabar rumah roboh, warga perkomplekan yang awal sepi mendadak menjadi ramai berhambur keluaran rumah untuk melihat robohnya salah satu rumah warga. Rumah yang diketahui milik Rudi itu ternyata baru saja di bangun dan tiba-tiba roboh begitu saja, Sabtu (11/5/2019).

Puluhan warga berduyun-duyun ingin melihat peristiwa apa yang sedang terjadi. Setelah mendapat laporan dari personil BPBD Kota Banjarmasin, TRC BPBD Kota Banjarmasin, Damkar Kota Banjarmasin, BPK Jeruk Purut Fire Rescue, PMK/BPK Gabungan, Emergency Gabungan serta warga setempat datang ke lokasi kejadian untuk melihat lokasi kejadian rumah roboh tersebut.

Hanafi, selaku anggota BPBD Kota Banjarmasin menjelaskan bahwa rumah milik Rudi tersebut roboh karena pondasi rumah yang sudah tidak kuat menopang beban akibat abrasi tanah dan tiang penyangga patah.

Beruntung, kata Hanafi, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuninya. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka.

“Kalau sepertinya ada orang di dekat rumah yang ambruk, entah apa jadinya. Karena saat dinding ambruk, material temboknya ada sebagian yang mengarah jatuh ke dalam rumah,” ucap Hanafi

Bagian rumah yang roboh itu hanya bagian dapur dan menimpa rumah lainnya meski tidak mengalami kerusakan fatal. “Tapi untungnya tidak sampai merobohkan seluruh bangunan rumahnya. Sehingga harta bendanya masih bisa diselamatkan,” pungkasnya.

Febri/INFO BANUA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here