Klarafikasi Dokter Pukesmas Tentang Kosan Tidak Terbakar, Sampai Pengalihan Pelayanan Puskesmas

0
2

BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi kemaren lusa malam membuat 2 buah bangunan sebuah tempat pusat pelayanan (Puskesmas) Kayu Tangi di Jl. Cemara RT.03 No 147, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalsel, Jumat (09/05) Hangus hingga 65-85 persen.

Peristiwa yang sudah terjadi tersebut menghaguskan 2 buah bangunan di satu lokasi tempat. Salah satu bangunan rumah dinas milik puskesmas ludes 85 persen puskesmas bagian lantai atas tempat peralatan 70 persen hangus dan bagian lantai dasar kerusakan 60 persen.

Adapun kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu malam sekira pukul 19:00 Wita, saat semua warga mau berangkat pergi untuk mengerjakan sholat terawih dan informasi yang sempat dikabarkan oleh beberapa warga jika bangunan kos-kosan 8 pintu juga ikut hangus, Namun setelah dipantau ternyata pernyataan tersebut tidak benar adanya.

Kepala Puskesmas Kayu Tangi, Drg. Siti Khotijah menyampaikan bahwa sehubungan terjadinya kebakaran, sehingga pelayanan ditiadakan atau tutup untuk sementara.

“jadi yang terbakar itu ialah rumah dinas puskesmas yang sudah sekitar 5 tahun tidak ditempati iya dan itu yang hangus terbakar, dan bangunan lantai atas puskesmas rusak parah hingga 80┬ápersen soalnya sumber api berasal dari langit-langit puskemas sehingga puskesmas tidak bisa digunakan untuk sementara waktu, karena sangat tidak memungkinkan,”ujarnya.

Sementara pelayanan Puskesmas Kayu Tangi dialihkan ke dua titik daerah puskesmas terdekat seperti, puskesmas S.Parman dan Sungai Jingah. Ucapnya.

“untuk masyarakat sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran maka kami mengambil tindakan seperti pelayanan dialihkan ke puskesmas terdekat dari sini,” tandasnya.

Febri/INFO BANUA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here