Komunitas KDGI Kalsel Berbagi dan Bukber Bersaman Anak Panti Asuhan

0
125 views

BANJARMASIN – Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) Kalsel mengadakan kegiatan buka bersama dengan anak-anak Panti asuhan Ibnu Ruslan Assafiiyah Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Minggu (12/5/2019).

Komunitas  Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) Kalsel  mengajak buka puasa bersama anak-anak Panti asuhan Ibnu Ruslan Assafiiyah yang berjumlah 36 anak yang terdiri dari 32 laki laki dan 4 perempuan, dalam rangka bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

“Tujuan kegiatan selain untuk berbuka puasa ditahun yang ke 4, bersama ini untuk mempererat tali silaturrahmi antar keluarga besar Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) kalsel juga menyisihkan sedikit rezeki yang dimiliki untuk disumbangkan kepada panti asuhan seperti sembako serta santunan dan bingkisan untuk anak panti,” kata kata Ketua KDGI Kalsel Noor Ikhwan Aryadi.

Dikatakan Aryadi,  jumlah anggota KDGI yang hadir kurang lebih 20 anggota beserta keluarga besar yang berasal dari Batulicin, Pelaihari, Marabahan, Banjarbaru dan Banjarmasin.

“Kegiatan ini acara tahunan Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) Kalsel setiap bulan Ramadan. Semoga bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara pengurus panti diwakili Ustadz Rijal menjelaskan, kebanyakan anak-anak di Panti asuhan Ibnu Ruslan Assafiiyah tidak memiliki orang tua. Anak-anak di Panti asuhan Ibnu Ruslan Assafiiyah dibedakan berdasarkan gender.

Sebelum berbuka puasa, Ustadz Rijal memberikan kata sambutan pembuka selaku pendamping anak-anakpanti asuhan. Ustadz Rijal mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian anggota Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) Kalsel  terhadap adik-adik di Panti asuhan Ibnu Ruslan Assafiiyah.

Ustadz Rijal juga menceritakan sejarah awal berdirinya panti tersebut.anak-anak panti semua dirawat dengan penuh kasih sayang dan dididik dalam akidah dan disekolahkan hingga perguruan tinggi.

“Kami ucapkan terimakasih Komunitas Mobil Datsun Go (KDGI) Kalsel, semoga Allah membalas kebaikan kalian,” ujar Ustadz Rijal.

Komunitas Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) Kalsel juga memberikan paket sembako serta santunan dan bingkisan untuk disalurkan di Panti asuhan Ibnu Ruslan Assafiiyah secara simbolis.

Komunitas Mobil Datsun Go ( KDGI) Kalsel merupakan Komunitas yang terbentuk dari Keluarga besar Mobil Datsun.

ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here