Menghindari Calo Tiket, PT DLU Berikan kemudahan Dapatkan Tiket Dengan Online

0
241 views
SANTUNAN -Buka puasa bersama dengan mitra kerja dan memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan Manajer Usaha PT Dharma Lautan Utama Pusat Gede Mahartha didampingi Kepala Cabang PT DLU Banjarmasin Anton Wahyudi..

BANJARMASIN – Prediksi lonjakan tiket  yang berimbas dari harga tiket pesawat yang mahal, PT Dharma Lautan Utama memberikan kemudahan bagi penumpang kapal laut untuk menpatkan tiket  kapal  sudah bisa diakses atau di order secara online melalui mobile app. PT DLU sudah tidak melayani tiket secara manual. Pihak agen kini melayani penumpang untuk membeli langsung melalui online. Ketentuan yang wajib penumpang penuhi harus sesuai identitas.

 

Hal tersebut dikatakan Gede Mahartha, Manager Usaha PT Dharma Lautan Utama Pusat sela-sela acara buka puasa bersama dengan mitra usaha, mitra kerja dan jurnalis, Hotel Queen Banjarmasin, Selasa (14/05/2019). Berdasarkan Kementerian Perhubungan peningkatan penumpang kapal sebesar 4,9 persen dengan okupansi kenaikan kapal-kapal PT Dharma Lautan Utama (DLU) sebesar 5-10 persen. Untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik penumpang, PT Dharma Lautan Utama (DLU) mempersiapkan dua kapal roro yang berkapasitas besar.

 

“Dua kapal yaitu Dharma Kartika IX yang berkapasitas 1.700 orang dan KM Kirana IX berkapasitas 1.300 orang. Sebagai cadangan, PT DLU turut menyediakan satu kapal KM Kumala yang berkapasitas 1100 penumpang,” ungkap Gede

 

Dikatakan Gede, DLU telah menyiapkan total 38 armada terdiri dari  25 armada di lintas penyeberangan dan 13 armada lintas jauh. Salah satunya di lintasan Banjarmasin ke Pulau Jawa.

Sementara Kepala Cabang PT DLU Banjarmasin, Anton Wahyuddin menjelaskan, pada bulan Ramadan tahun ini, PT DLU memprediksi peningkatan arus mudik mencapai 15 persen di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. DLU sudah mempersiapkan kapal penumpang, kendaraan ditingkatkan, manajemen DLU memiliki strategi agar penumpang tidak berjubel mendekati hari lebaran dengan menaikkan tarif secara bertahap hingga hari H.

 

“Kapasitas untuk kendaraan lebih banyak, untuk Dharma Kartika IX bisa menampung kendaraan mencapai 200 unit, KM Kirana IX mencapai 150 unit, dan KM Kumala 90 unit” ujar Anton,

 

Dikatakan Anton, untuk tahap 1 yakni H-30 hingga H-20 tiketnya kami jual sebesar Rp280.000 per orang, selanjutnya tahap 2 yakni H-19 sampai dengan H-11 sebesar Rp368.000 per orang. Untuk tahap 3 yaitu H-10 hingga Hari H dijual sebesar Rp440.000 perorang. Sebagai upaya memeratakan arus pemudik. Tarif promo di awal bulan puasa diharapkan menjadi daya tarik penumpang pulang kampung lebih awal.

 

“Pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Kepada penumpang dihimbau agar tidak membawa barang berbahaya dan menyesuaikan ukuran kendaraan yang akan naik kapal. Tiket penumpang juga harus sesuai dengan identitas. Mensosialisasikan jadwal kapal agar penumpang tidak menumpuk dan distribusi merata,” papar Anton

 

Kegiatan buka puasa PT Dharma Lautan Utama Banjarmasin bersama mitra usaha, diisi dengan tausyiah disampaikan Ustadz Ali Furqon beserta pemberian PT DLU kepada puluhan anak-anak panti asuhan anak yatim Banjarmasin berupa santunan.

ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.