Menguak Misteri Hotel A yang Sampai Saat Ini Belum Di ketahui Asal Usul Nya.

0
224 views

BANJARMASIN –  Hotel A yang bertempat di Jalan Lambung Mangkurat yang sudah tidak beroperasi ini banyak yang berpendapat menyimpan berjuta misteri entah itu dalam segi apa yang lebih pasti itu segi mistisnya, senin (1/5/2019).

Dilihat dari segi tempo dulu dari kasus tragedi Jumat kelabu yang bertepatan dengan titik lokasi di seputaran Jalan Lambung mangkurat dan sampai ke Jalan Pangeran Antasari banyak yang mengatakan hotel mewah yang bernamakan A itu menjadi tempat penampungan mayat korban kerusuhan tragedi Jumat kelabu.

Hotal A yang sudah puluhan tahun tidak beroperasi lagi dulu sempat buka sekitar di tahun 2003-2005 dengan harga promo yang sangat murah sekitar 250 Ribu per malamnya karena banyak tamu hotel A yang mengeluh dan merasa aneh dengan suasana yang ada di hotel tersebut maka hotel itu di tutup lagi dengan permanen.

Bahkan sempat ada salah satu pengunung hotel yang bercerita kepada warga di sekitaran hotel A bahwa di hotel tersebut ketika malam datang ada seperti bau-bau dan bunyi-bunyian yang aneh terdengar oleh para tamu yang ada di hotel A tersebut bahkan tidak hanyar satu yang mengalaminya melainkan beberapa orang lain juga ikut merasakannya.

Hal ini diakui oleh penjual es kelapa muda yang ada di belakang hotel A Aan sudah berjualan disana kurang lebih puluhan tahun dan Aan nyata lebih jelas tahu semua kejadian yang ada di sana bahkan semua kejadian yang aneh itu Aan mengetahuinya namun Aan diam tidak mau bercerita dengan lain karena menurutnya kasus ini tidak wajar.

Menurut Aan,  dulu waktu hotel A ini di buka saya sudah berjualan disini sampai hotel A di tutup untuk jangka waktu yang tidak di ketahui. Setelah itu hotel A di buka lagi dan pada saat di buka itu banyak para tamu yang ketika tidak sengaja beli dagangan saya dan bercerita bahwa di hotel tersebut ada sesuatu  yang misteri.

“Para tamu itu bercerita, terkadang mendengar seseorang mandi didalam hotel tersebut namun di kamar hotel itu dalam kondisi kosong itu yang membuat para tamu merasa aneh dan akhirnya berpikir pergi untuk keluar dan hingga akhirnya sampai saat ini hotel A di tutup lah dengan permanen” ucap Aan lirih.

Bahkan lanjut Aan, komanda Ipda Hernowo selaku kepala sabhara ditsapmata polda kalsel juga mengalami keadaan yang tidak mengasikkan saat pengawalan demo pada tahun 2005 silam Ipda Hernowo sempat menumpang buang air kecil ke toilet hotel A tersebut. Hotel sudah dalam keadaan kosong yang di dia tahu, hotel sudah tidak beroperasi lagi namun ada salah satu security yang tua sempat berjaga disana. Ipda Hernowo sempat meminta ijin kepada security tua tersebut yang waktu itu duduk di samping pintu masuk dengan kepala menunduk kebawah namun ada sesuatu yang aneh.

Ipda Hernowo selesai membuang air kecilnya saat dia mau keluar bapak tua securit yang tadi di tanyanya untuk meminta ijin malahan tidak ada di tempat yang dia duduk barusan, padahal di hotel tersebut pada saat itu cuma ada Ipda Hernowo dan Security tersebut tapi entah kenapa security tersebut tiba-tiba hilang entah kemana itu yang membuat Ipda Hernowo merasa takut dan aneh.

“Iya waktu kejadian itu saya pernah menumpang untuk buang air kecil di hotel ini dan saya pun minta ijin kepada security yang jaga di hotel tersebut kerna yang saya tau di hotel tersebut cuma ada saya dan securit tersebut namun ketika saya selesai membuang air kecilnya saya merasa aneh kerna security tersebut hilang entah kemana padahal saya lihat dari sekitaran hotel ngga ada siapa-siapa dan menurut saya itu aneh dan akhirnya saya memutuskan untuk pergi dari hotel tersebut” beber Ipda Hernowo.

Bahkan ada beberapa anak muda yang sempat cerita bahwa mereka pernah ingin menginap di hotel A tersebut namun saat mereka bertanya di lobby hotel resepsionis yang waktu itu sempat berjaga mengatakan,  di hotel tersebut kamarnya penuh semua. Padahal di halaman hotel tidak ada satu pun mobil atau kendaraan yang parkir tapi entah kenapa resepsionies itu mengatakan, kamar semua penuh dan lebih anehnya lagi ketika meraka semua mengecek keluar untuk melihat apakah benar ada tamu yang menginap.

INFOBANUA/ib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here