Pasar Wadai Ramadan Menggerakkan Perekonomian Masyarakat

0
14 views

BANJARMASIN – Pembukaan Pasar Wadai Ramadan Banjarmasin yang berada di kawasan lapangan Banjarmasin Expo, Taman Kamboja,Senin (6/5/2019) semakin menyemarakan bulan suci Ramadan di hari pertama. Ini merupakan salah satu destinasi unggulan nantinya dengan hiburan air mancur menari yang akan dihidupkan setiap malam di bulan Ramadan.

Hal tersebut dikatakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam kata sambutan saat membuka Pasar Wadai Ramadan. Harapan kedepan semoga even Pasar Wadai Ramadan bisa menggerakan perekonomian Kota Banjarmasin sekaligus bisa mempopulerkan kue khas Banjar yang ada 41 macam serta makanan Banjar seperti soto Banjar, Ketupat Kandangan, patin baubar, manday, gangan asam Banjar, iwak pakasam, gangan humbut, nasi Astakona dan iwak saluang goreng.

“Peserta yang ikut Pasar Wadai Ramadan lebih banyak dari tahun lalu karena diikuti 158 stan dan 100 PKL,” jelas Ibnu.

Ibnu membeberkan kawasan Taman Kamboja sangat stategis sebagai Pasar Wadai Ramadan setiap tahun. Even Pasar Wadai Ramadan bisa menggerakan ekonomi dengan mengangkat wirausaha baru begitu juga dengan budayanya.

Ditambahkan Kadis Pariwisata Banjarmasin H Ikhsan Alhaq bahwa pasar wadai Ramadan ada 30 tahun dilakukan ini pertama kali bertempat di kawasan Lapangan Banjarmasin Expo, Taman Kamboja..

Tampak kue-kue khas Kalsel yang di jual di Pasar Wadai Kamboja seperti bingka, amparan tatak, bingka barandam, puti selat, ipau dan kararaban yang banyak di cari pembeli sebagai menu berbuka puasa.

Ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here