PDAM Bandarmasih Jamin Selama Ramadhan dan Idul Fitri Air PDAM Lancar

0
25 views

Banjarmasin, INFO BANUA.- Maraknya kerusakan pipa air bersih PDAM Bandarmasih seperti di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan Banjar Barat berdampak gangguan air selama beberapa hari, hal ini menjadi perhatian serius manajemen perusda kota seribu sungai ini.

Macetnya air PDAM Banjarmasin banyak dikeluhkan masyarakat. “Kenapa baru satu minggu di perbaiki pipanya malah mengalami kerusakan. Padahal katanya pipanya masih baru ya,” tanya Helda salah satu warga Banjarmasn Tengah yang mengaku sering kali mengalami kemacetan air, Sabtu (18/5).

Banyaknya keluhan menjadi atensi PDAM Bandarmasih, bahkan menjelang selama ramadhan PDAM Banjarmasin berusaha memberikan pelayanan terbaik. “Kami jamin selama puasa hingga lebaran pasokan air PDAM dilima kecamatan lancar dan tak ada kebocoran lagi,” kata Direktur PDAM Bandarmasih Yudha Achmady.

Kata Yuda, masyarakat Banjarmasin diharapan tak usah cemas dan takut jika kemacetan air karena di bulan ramadhan ini keluhan sering macetnya air sudah bisa diatasi. “PDAM mengutamakan kenyamanan bagi para pelangan agar tidak ada kemacetan air lagi,” bebernya.

Yudha mengatakan, pemakain masalah air yang sering di keluhkan pelanggan misalnya, pemakaian satu kubik air malah di bayar menjadi sepuluh kubik, hal seperti itu kini sudah di bahas dan dicarikan jalan keluarnya.

“Sebenarnya pemakain sepuluh kubik itu tidak ada kini sebanyak apa pun pemakainnya tetap saja dihitung per lima kubik jika ada yang komplain membayar sepuluh kubik. Bisa ditanyakan pada saya nanti saya cari masalahnya dimana. Apakah ada permainan dari karyawan atau malah permainan di luar sendiri,” katanya.

Yudha melanjutkan, jika ada terbukti karyawan PDAM melakukan kecurangan maka ak ada ampun akan langsung berhentikan bekerja. Kecuali rumah yang kosong tidak ada penghuninya tapi untuk air masih berlangganan. “Soal itu bisa saja dikenakan hitungan sampai per sepuluh kubik maksimalnya karena sering kosong dan lama tidak dipakai.” pungkasnya

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here