Pembangunan Terminal Baru Bandara Diprioritaskan

0
27 views
BUKA PUASA BERSAMA - Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Syamsudin Noor kembali mengadakan acara buka puasa bersama bertempat di hotel Novotel Banjarbaru (15/5/2019).

BANJARBARU –  Pembangunan Bandara baru terus di kebut, agar selesai tepat waktu salah satunya proyek pengerjaan terminal baru Bandara Syamsudin Noor ditargetkan PT Angkasa Pura I segera rampung pada Oktober-November mendatang.

Hal tersebut dikatakan, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Syamsuddin Noor, Indah Preastuti disela-sela Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Angkasa Pura I, di Novotel Banjarabaru, Rabu (15/5/2019) bertemakan dengan Rahmat Ramadhan 1440 H Pererat Silaturrahmi dan Berbagi Kasih di Bulan Suci. Sekaligus memberikan santunan anak Pondok Pesantren Misbahul Munir berupa uang tunai.

“Pihak Angkasa Pura I memprioritaskan peningkatan status Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional.  Catatan utama pekerjaan paket I sudah mencapai 75 persen dan  proses pengerjaan terminal baru sudah 50 persen,” ungkap Indah.

Indah mengatakan,  pengerjaan yang paling memakan waktu proses finishing  atau penyelesaian) terminal. Sebab pengerjaannya (finishing) hanya dengan tangan, jadi akan lebih lama.

Mengenai peningkatan jumlah penumpang memasuki lebih sepekan bulan Ramadan lanjut Indah,  tahun ini  masih belum ada. Peningkatan penumpang hanya ada pada maskapai Lion Air untuk ekstra flight ke Yogyakarta, Surabaya dan Semarang.

“Peningkatan jumlah penumpang menjelang lebaran tahun ini dimulai dari H-4 lebaran. Untuk prediksi melonjaknya penumpang, pihak bandara ada posko H-10, jadi biasanya seperti tahun yang lalu H-4 sudah mulai ada peningkatan,” ujarnya.

Ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.