Rapat Pleno Rekapitulasi KPU Kalsel Berlangsung Dua Hari

0
10 views

BANJARMASIN – Sinkronisasi tersebut, tidak akan mempengaruhi perolehan suara peserta Pemilu 2019, baik peserta pemilu legislatif (pileg) mulai dari tingkat DPRD kabupaten/kota, propinsi, hingga DPR RI dan DPD RI, serta pilpres 2019.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Kalsel, Edy Ariansyah, disela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019, Rabu (8/5/2019) di Hotel Rattan Inn, Rapat digelar selama dua hari dari tanggal 8 sampai 9 Mei.

“Sinkronisasi data pemilih. untuk mencocokan data pemilih di TPS dengan yang ada di daftar pemilih, yang seringkali menjadi perbedaan. Seperti dialami KPU Banjarmasin pada rapat pleno sempat banyak terjadi interupsi saksi peserta Pemilu 2019 yang menyebabkan rapat berjalan lama<” jelas Edy. Edy berharap, rapat berjalan lancar, kalau bisa selesai satu hari, lebih baik tetapi jadwalnya ada dua hari. Dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka, tidak bisa diprediksi dengan alasan banyak yang melakukan penyampaian data dari masing-masing KPU kabupaten/kota yang akan membuat waktu menjadi lama. “Rapat bisa saja ada yang cepat, kalau tidak ada protes dari saksi atau peserta pleno lainnya, Tapi bisa juga menjadi lama,” ucap Edy. Yus/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here