40 Rumah Warga Direlokasi ke Desa Ujung Pandaran Akibat Terendam Air

0
59 views

Camat Teluk Sampit, Juliansyah didampingi sekcam dan kades Ujung Pandaran langsung pantau kerumah warga yang terendam banjir. (nal/brt)

Sampit – Akibat guyuran hujan yang sangat lebat dari pagi hingga sore, 40 rumah warga relokasi desa ujung pandaran, kecamatan Teluk Sampit terendam air. Ini fonema alam yang jarang terjadi dalam wilayah pesisir laut kecamatan Teluk Sampit, warga dengan terpaksa mengamankan peralatan rumah tangganya menghindari luapan air hujan dan air pasang dari dalam rumahnya.
Camat Teluk Sampit, Juliansyah didampingi Sekcam dan Kades Ujung Pandaran mendapat laporan warganya langsung memantau ketempat dimana 40 rumah warga terendam banjir. Kedatangan camat dan rombongan ini disambut oleh warga dengan berbagai usulan, mereka menghendaki kerukan yang ada dari pemukiman relokasi menembus kepantai Ujung Pandaran untuk segera diselesaikan pekerjaannya.
Menurut warga yang rumahnya kena relokasi kalau kerukan sejenis sungai tidak ditembuskan,akan berakibat fatal guyuran air hujan yang volumenya cukup tinggi tidak menutup kemungkinan air semakin naik dan dalam, dan akan mengancam rumah mereka terendam banjir.
Dihubungi via telpon selulernya camat Teluk Sampit, Juliansyah membenarkan kejadian 40 rumah warga terendam air akibat guyuran hujan lebat tersebut. Dari pantauan juliansyah bukan rumah relokasi saja kantor kecamatan juga dampak hujan lebat ini halaman kantor yang dulunya tidak pernah terjadi kini terendam banjir.
“Itu akibat guyuran hujan lebat di kecamatan Teluk Sampit,tadi saya lihat bersama sekcam dan kades desa Ujung Pandaran ada kurang lebih 40 rumah warga relokasi terendam banjir sampai kedalam rumahnya.” Ujar Juliansyah Kamis (13/6) via telpon selulernya namun belum ada yang mengungsi.
Nal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here