Mahalnya Tiket Pesawat dan Bagasi Jadi Pukulan Anggota PHRI Kalsel, Hotel dan Wisata Terpuruk

0
40 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Seluruh Indonesia (PHRI) dr Rosaly Gunawan menilai, makin anjloknya arus kunjungan turis ke Kalsel. Salah satunya dipicu masih mahalnya harga tiket pesawat udara dan haraga bagasi.

“Potensi wisata Kalsel sangat menarik dan menantang minat turis, tapi karena harga tiket masih tinggi hal ini ikut berpengaruh terhadap arus kunjungan para wisatawan untuk datang ke Kalsel,” katanya disela acara halal bihalal PHRI Kalsel di Banjarmasin, Kamis (13/6).

Kata pemilik hotel Rodhita ini, pihaknya dalam kesempatan halal bihalal juga mengadakan sosialisasi dan sertifikasi halal yang disampaikan untuk perhotelan dan restoran yang ada di Banjarmasin.  Termasuk dampak bagasi berbayar ini sangat di rasakan karena mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung,  “Dampaknya juga ke tingkat hunian di semua hotel di Kalsel,” katanya.

Menurut mantan Kadis Kesehatan Banjarmasin ini, pihaknya berharap harga tiket dan bagasi berbayar segera turun. Karena dampak kenaikan jelas mengganggu industri hotel restoran dan produk oleh-oleh juga sangat berpengaruh kepada UMKM.

“Dan kami sangat berharap objek-objek wisata itu bisa di perhatikan sebagaimana mestinya kebersihan dan lainnya. Dan kami sangat menginkan organisasi ini maju dan tidak vakum,” ucapnya.

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here