Bank Kalsel Teken MoU Dengan Pemkot, Dukung Wirausaha Muda

0
4 views

BANJARMASIN – Mendukung wirausaha muda untuk tumbuh dan berkembang maju, tengah dilakukan Bank Kalsel MoU dengan Pemerintah Kota Banjarmasin. Bersamaan dengan MoU ini juga digelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pembinaan terpadu kemandirian dan enterprenuer wirausaha baru pemuda. Kegiatan dilangsungkan selama dua hari, 18 hingga 19 Juni 2019.

Langkah konkret mendukung dalam MoU yang langsung diteken Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin dengan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, memuat kerjasama pembinaan pengelolaan wirausaha baru, Selasa (18/6/2019).

Agus Syabarrudin mengatakan, MoU ini merupakan wujud kepedulian Bank Kalsel pada generasi muda dengan menumbuhkan dan membuka peluang berwirausaha. Ini juga sebagai langkah konkret dalam mendukung kegiatan kewirausaha ke depannya.

“Melalui pegawainya telah menyisihkan sebagian penghasilan setiap bulan untuk dimasukkan ke rekening infak dan sedekah yang dikelola Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel,” jelas Agus.

Dikatakan Agus, dana yang terkumpul di UPZ ini kemudian dapat disalurkan ke kantor pembiayaan yang belum bankable (belum memenuhi syarat bank untuk mendapatkan dana, red),

Harapan, Walikota Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dalam era 4.0 saat ini, tentunya setiap wirausaha yang dijalankan hendaknya menyesuaikan perkembangan teknologi. Ini tak lain agar tidak ketinggalan. Salah satu contohnya penggunaan mobile banking Bank Kalsel yang dapat menunjang kegiatan usaha yang dijalankan.

Id/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here