Dari Ajang Silaturahmi KKG Banjarmasin Timur Ajak Para Guru Hindari Kekerasan Kepada Para Muridnya.

0
48 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Kelompok Kerja Guru (KKG) mengadakan acara pertemuan dengan seluruh Guru yang ada di wilayah Banjarmasin Timur. Selain acara Pertemuan KkG itu juga di Barengi dengan acara halal bihalal yang dimana masih dalam nuansa masa-masa lebaran karena tidak bisa bertemu untuk bermaaf- maafan acara ini di adakan oleh kordinator wilayah kepengurusan KKG di wilayah Banjarmasin Timur di Hotel Banjarmasin Internasioanal pada hari Kamis (27/6/2019).

Dan ini adalah acara yang pertama kalinya untuk acara pertemuan para Guru Di wilayah Banjarmasin Tengah ini, Hasmi selaku kepala perkumpulan kerja Guru kordinator wilayah Banjarmasin Timur menyampaikan “kami ada tujuan tersendiri tujuan utama dan pertama ikatan silaturahmi kita yang dahulunya dilaksanakan hanya pergugus Kemudian kami mencoba untuk tahun ini menyatukan seluruhnya dari KKG olahraga, KKG pai Pendidikan Agama Islam, kemudian KKG guru mata pelajaran umum lainnya” ucapnya.

Hari ini tujuan kita yang pertama penghematan biaya kehadiran kita utamakan kehadiran itu kami utamakan tujuannya itu, di samping kebersamaan kita mencoba saling istilahnya menyatukan persepsi antara bagian lain untuk peserta Di Seluruh Kecamatan Banjarmasin Timur baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan.

Jadi disitu untuk tenaga pendidik semua guru dari guru mata pelajaran apapun semua hadir. Kemudian untuk tenaga kependidikannya khusus operator tata usaha, kemudian penjaga sekolah pun juga ikut terlibat dari acara ini jadi unsur yang ada di sekolah itu kita usahakan supaya berhasil Apakah juga yang di luar dari itu ada guru-guru damping yang ada di sekolah itu.

Semua tetap kita libatkan biasanya sudah Terbagi bagi diantara pergugus seperti Gugus kebun bunga, gugus karang mekar, dan juga Gugus sungai Lulut. “Kita coba rangkul semuanya jadi kegiatannya semua gugus ngumpul dan mengundang semua warga sekolah” ujarnya

“Dan ini kegiatan pertama kalinya diantara semua Gugus yang berada di semua kecamatan yang ada di kota Banjarmasin yang berani mengundang semua staf sehingga yang berada di posisi sekolah walaupun apakah tugasnya sebagai penjaga maupun operator mereka dapat menyatu dengan kita” ucap Hasmi kepada awak media sebutnya.

Selain dari perkumpulan pertemuan semua Gugus ini Hasmi Juga menyampaikan maraknya kekerasan terhadap anak yang terjadi di dunia pendidikan dan bagaimana agar itu tidak terjadi lagi. “Jangan sampai ada muncul disekolah dasar ada sebuah kekerasan terhadap anak kedepannya nanti yang pertama adanya materi-materi yang kita anggap sangat diperlukan saat ini kita akan menggali itu dan akan kita kaji kembali jadi misalnya perkembangan kita apa permasalahan apa yang ada di Kota Banjarmasin itulah yang akan kita coba angkat” pungkasnya.

Febri/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here