Desa Bandar Agung, Terpilih Untuk Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi

0
117 views

Kadis PMD, Hawianan,Kades Bandar Agung, Slamet Herianto bersama perangkat desa ketika usai melihat persiapan dilapangan lomba desa Tingkat Provinsi, Kalimantan Tengah. (Ist/brt).

 

Sampit – Setelah mengikuti lomba desa ditingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit. Desa Bandar Agung, Kecamatan Parenggean keluar menjadi juara mengalahkan beberapa desa, keberhasilannya menjadi juara cukup beralasan sebab desa Bandar Agung, yang dipimpin oleh kadesnya Slamet Herianto tipe seorang pekerja keras.
Dan tidak salah kalau desa Bandar Agung, kecamatan Parenggean ini juga diikutkan dalam lomba desa pada tingkat Provinsi, Kalimantan Tengah 21 Juni 2019 yang akan datang. Persiapan desa Bandar Agung dalam mengikuti desa tersebut, melibatkan seluruh warganya dengan bertekad untuk menjadi juara kembali pada tingkat Provinsi, Kalimantan Tengah.
Dari pantauan media ini dilapangan, persiapan yang telah dilakukan sudah hampir 90% selesai. Desa Bandar Agung meliputi 10 Rukun Tetangga (RT) , 4 Rukun Warga (RW), 300 Kepala Keluarga serta dengan penduduk 1257 jiwa. Untuk warga desa dalam kesehariannya ada yang bekerja diperkebunan, perikanan (tambak atau kolam) dan pertanian, dari potensi desa yang sudah dikelola warga ingin menciptakan mengembangkan tempat wisata.
Menurut kades Bandar Agung, Slamet Herianto ditemui dikantor desanya mengatakan perjuangan untuk mendapatkan juara lomba desa, khususnya untuk desa Bandar Agung mereka bersama perangkat desa serta warganya saling bahu membahu untuk membangun desa yang lebih baik dari sebelumnya.
“Saya atas nama kades Bandar Agung, memohon doanya kepada seluruh yang terlibat memperjuangkan pembangunan desa ini tanpa terkecuali.”Ucap Slamet Herianto via telpon selularnya kepada media ini, Rabu (19/6) yang mengaku menjabat menjadi kades 18 bulan ini.
Terpisah Kadis PMD Sampit, Hawianan ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan, terpilihnya desa Bandar Agung ini atas penilaian tim. Oleh sebab itu menurutnya setelah ada penilaian oleh tim dan dirembukan kembali, maka desa Bandar Agung mewakili seluruh desa di Kotim, untuk mengikuti lomba desa tingkat Provinsi, Kalimantan Tengah.
“Mudah mudahan saja desa Bandar Agung, yang mewakili seluruh desa di Kotim menjadi juara, namun saya berharap warganya juga bersama kades dan lainnya tetap menjaga dan mempertahankan predikat juara tersebut.” Harap Hawianan.
Nal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here