Promosikan Wisata Alam, Dinas Pariwisata Kalsel Gelar Worshop dengan Biro Perjalanan Wisata di Kalsel

0
52 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Guna mempromosikan objek wisata yang ada di Kalsel, agar bisa dikenal dan dikunjungi oleh turis lokal dan mancanegara. Dinas Pariwisata Kalsel menggelar pelatihan dengan mengundang seluruh agen perfjalanan wisata yang ada di Kalsel.

“Maksud kegiatan pelatihan ini agar para agen perjalanan wisata di Kalsel satu visi dengan pemerintah, dalam hal mengenalkan dunia wisata,” kata  Kabid Industri dan Kelembagaan Pariwisata Kalsel Jufrida Khairani, usai acara di Hotel Aria Barito Kamis (13/6).

Kata Ida, sebanyak 74  peserta hadir dan antusias mendengarkan pemaparan yang dilakukan oleh dinas pariwisata.  Kegiatan ini sebagai pola penyusanan perjalanan wisata yang ada di Kalsel. “SEwaktu-waktu jika ada turis yang datang kita sudah siap,” katanya.

Menurut Ida, tujuan wisata yang kita siapkan ada di banua anam dan Kotabaru, dari Banjarmasin mau ke banua anam misalnya itu berapa hari ada yang dua hari ada yang lima hari jadi tergantung peminatnya yang mau berangkatnya sampai kapan dan mungkin mereka juga menyesuaikan anggarannta. “Kita mengenalkan wisata alam, jadi turis bisa memilih dan bisa melalui agen perjalanan wisata,” katanya.

Kata Ida, tahun depan kita programnya adalah wisata hutan kerna kebanyakan kalau turis dari manca negara itu sukanya perjalanan hutan makanya tahun depan rencan kita bikin rute perjalanan ke hutan termasuk dengan mahalnya harga bagasi pewasat itu lumayan mempengaruh untuk datangnya turis tapi kita lihat kembali imbas baiknya orang yang ada di dalam kalsel tidak keluar dari kalsel untuk mencari pariwisatanya jadi tujuannya yang murah mau kemana.

“Saat ini sudah mulai banyak turis lokal datang dari Kalteng ke Kiram, Loksado. Kita berupaya turis lokal makin mengenal potensi wisata Kalsel. Tak perlu harus ke Jawa,” katanya.

Menurut Ida. pihaknya mengundang dari Asita Kalsel dengan harapan bisa membantu memberikan informasi kalender wisata di Kalsel.

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here