Disperdagin Sampit dan Kecamatan Baamang Gelar Halal Bihalal

0
22 views

Acara halal bi halal kantor dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Kecamatan Baamang. (nal/brt).

Sampit – Acara syukuran dalam rangka halal bi halal yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sampit,Kamis (13/6) digedung Gantang Mamujar yang dihadiri oleh seluruh mantan atau pejabat kepala dinas Perdagangan Sampit, Pegawai serta tenaga honorer dengan acara cukup sederhana.

Menurut Kadis Perdagin Sampit, Redy Setiawan dalam sambutannya mengatakan, acara yang dilaksanakan ini bukan saja untuk mempererat siratulrahmi saja. Akan tetapi menurutnya pada acara ini dirinya, sengaja mengundang tokoh pendiri gagasan sebelumnya pada kantor dinas perdagangan ini.

Hal ini mungkin saja para pegawai yang sekarang berada berdinas dikantor perdagangan, ada sebagian mengenal mereka dan mungkin juga tidak tahu mereka yang duduk di depan ini. Kalau belum kenal disempatan inilah saling berjabat tangan dan saling memaafkan, kepada mereka yang kini sudah lepas dinas tugas (pensiun).

“Saya sengaja mengundang mantan kepala dinas perdagangan dalam acara ini, sambil reuni kepada yang lebih senior dari saya.”Tegas Redy.

Ditempat terpisah Jum,at (14/6) kecamatan Baamang juga laksanakan acara yang sama, turun hadir dalam acara tersebut camat Baamang, HM.Yusransyah, Kapolsek Baamang, Danramil Baamang, tokoh masyarakat dan para ibu yang tergabung ibu PKK Baamang.

Yusransyah pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa acara semacam ini sangat penting dalam suasana 1 Syawal 1440 H. Yang mana pada bulan tersebut umat muslim usai melaksanakan puasa pada bulan suci Ramadhan dan berlanjut merayakan hari raya Idhul Fitri 1440 H.

Hari raya Idhul Fitri bagi umat muslim adalah , Idul Fitri mereka telah kembali suci, bersih dari semua dosa antara dia, saudara sesama muslim dan orang lain dengan Allah. Menurut Yusransyah maka dalam kesempatan ini diruangan aula kecamatan Baamang berkumpul untuk saling memaafkan dari kesalahan dan kehilapan sebelumnya.

“Saya atas nama keluarga memohon maaf sedalam dalamnya, kalau ada selama saya menjadi camat di Baamang ini membuat kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja.”Ujar Yusransyah sambil menganggukkan kepalanya.

nal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here