Kejari Kotim Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM)

0
21 views

Pelepasan balon oleh Kajari Kotim, Wahyudi usai melaksanakan apel pencanangan pembangunan satuan kerja zona Intergritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birograsi bersih dan melayani. (Nal/brt).

Sampit – Apel pencanangan pembangunan satuan Kerja zona Intergritas Menunju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Kotim, Rabu (12/6) apel yang langsung dipimpin oleh Kajari Kotim Wahyudi.

Dalam sambutannya Wahyudi menyampaikan, sesuai dengan surat yang disampaikan oleh Kejaksaan Agung dan Kejati di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, semua pegawai yang berada dalam lingkungan kerja di Kejaksaan agar berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi,Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Selain itu pula tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Wahyudi juga mengingatkan kepada seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kotim, agar bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas dan menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam melaksanakan tugas.

“ Sebaiknya kita memberikan contoh kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat atau warga.”Ujar Wahyudi dalam sambutannya.

Akan tetapi menurut Wahyudi kembali penyampaian informasi penyimpangan Intergritas dikantor Kejaksaan Negeri Kotim, belitung serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang dilaporkan.

“Semua saksi apabila ada yang melapor kerahasiaannya harus dijaga, jangan sampai saksi pada akhirnya nanti menjadi beban saksi atas laporannya tersebut.”Terangnya.

Selesai apel pencanangan pembangunan satuan Kerja zona Intergritas Menunju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM), Kajari Kotim, Wahyudi melepaskan balon berlanjut penandatangan pakta intergritas semua pegawai dilingkugan kejaksaan Negeri Kotim.

Nal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.