Kondisi Jembatan Sungai Lulut Memprihatinkan dan Sudah Mulai Memakan Korban

0
375 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.-Jembatan Sungai Lulut yang bertempat di Jl Sungai Bakung, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, yang menjadi penghubung Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar sudah memakan satu korban pengendara sepeda motor Rahim (44) warga setempat.

“Kondisi Jembatan Sungai Lulut kondisinya sangat parah, karena selama ini tak ada pembatas jembatannya. Jika memang ada sepeda motor yang kurang hati-hati bisa terperosok. Banyak kejadian pengendara hampir mau jatuh ke sungai,” kata Rahim (37) Sabtu (15/6) warga sekitar yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga kayu galam, di dekat jembatan penghubung antar Kota dan Kabupaten di Kalsel tersebut.

Kata Rahim, diharapkan pemerintah tak buta dan tuli menunggu korban berjatuhan baru akan memperbaiki. “Kami disini berharap agar pemerintah benar-benar memperhatikan dan dikerjakan dengan sesuai janjinya bulan ini dikerjakan,”pungkasnya

Menurut Rahim, jembatan ini sudah memakan satu korban laki-laki berusia sekitar 40 tahun pengendara motor tersebut tercebur lalu meninggal,”ujarnya.

Menurutnya, jembatan tersebut kerapĀ  macet setiap pagi dan sore, dan setiap kali macet tersebut bisa membuat pengendara mengantri hingga sepanjang 1 KM.

“Disini kalau sudah macet paginya ya minta ampun, dan banyak yang mengeluh karena setiap hari macet, disini macetnya misalnya, sore jam 5 an itu kadang bisa habis magrib baru bisa bebas macet,”jelasnya.

Adapun dijelaskannya, bahwa didaerah tersebut mengapa banyak dilewati orang karena didaerah tersebut banyak yang ingin menuju ke Martapura ataupun menuju ke dalam perumahan.

“Disini banyak yang punya perumahan di didalam sini, kalau ini runtuh masyarakat disini bisa lewat jalan Pematang Gambut mengelilingi menuju Banjarmasin, kan jadi bisa jauh banget,”ujarnya..

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here