PWI Kalteng Lantik Pengurus PWI Kotim Masa Bakti 2019-2022

0
4

Ketua PWI Provinsi, Kalimantan Tengah, Sutransyah melantik pengurus PWI Kotim, diruang lantai II kantor Pemerintah Daerah Kotim. (nal/brt).

 

Sampit – Acara pelantikan pengurus PWI Kotim priode 2019-2022 oleh PWI Provinsi Kalimantan Tengah,Kamis (27/6) di ruang lantai II kantor Pemerintah Daerah dihadiri oleh Ketua PWI Provensi, Sutransyah,Bupati Kotim, Supian Hadi, Polres Kotim (diwakilkan), Kejari Kotim (diwakilkan) dan Dandim 1015/Spt (diwakilkan).

Dalam sambutannya ketua PWI Provensi Kalimantan Tengah, Sutransyah mengatakan bahwa wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI adalah orang orang yang sudah dianggap mampu dalam mengolah suatu berita dan sesuai dengan fakta dilapangan.

Sutransyah berharap kepada semua wartawan yang ada di PWI, hendaknya dalam mengulas suatu berita yang bakal dimuat dan akan terbit sebaiknya berita tersebut harus seimbang. Jangan sampai dalam tulisan yang dimuat ada terselip suatu opini atau berita titipan, kalau hal itu terjadi penilaian publik akan beragama macam pendapat dan akhirnya bisa menimbulkan yang tidak di inginkan.

“Kalau seorang wartawan yang sudah mengikuti Ujian Komputisi Wartawan (UKW) mereka akan tahu apa yang semestinya tulis dan saya yakin itu.”Tegas Sutransyah kepada awak media di Kotim.

Tidak kalah dengan Sutransyah, Bupati Kotim, Supian Hadi juga menyebutkan kalau wartawan itu adalah fatnernya pemerintah daerah. Pembangunan di Kotim ini kalau tanpa adanya kontrol sosial dari awak media seperti wartawan, tidak mungkin berjalan dengan baik.

“Dengan kehadiran wartawan itu pemerintah daerah khususnya bisa terbantu dan tertolong dalam membangun daerah ini.”Ujar Supian Hadi.

Selesai acara pelantikan pengurus PWI Kotim priode tahun 2019-2022, bertempat kantor PWI Kotim acara dilanjutkan dengan Halal Bihalal pengurus PWI Kotim dengan anggotanya. Dengan acara cukup sederhana, ketua PWI terpilih Andri Rizky Agustian menyampaikan di depan anggota PWI Kotim untuk saling maaf memaafkan.

“Disini kita berkumpul dengan maksud untuk saling maaf memaafkan walaupun Idhul Fitri sudah berlalu.” Ucapnya.
Nal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here