Siti Wasilah: Guru Jangan Melakukan Kekerasan Kepada Peserta Didik

0
41 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Ibu Walikota Hj. Siti Wasilah menghadiri acara perkumpulan Kelompok Kerja Guru Setelah kepulangannya Kota Bali ketika baru sampai dari Bandara Samsudin Noor, langsung berangkat menuju Hotel Banjarmasin Internasional Untuk menghadiri acara perkumpulan para Kelompok Kerja Guru pada hari Kamis (27/06).

Jadi terkait dengan acara yang ada saya sangat bersyukur bisa bertemu langsung dengan guru-guru yang terhimpun di KKG Banjarmasin Timur ya pertemuan-pertemuan silaturahim dalam aksi mempererat semua keakraban para Guru dan juga mempererat silaturahim karena sekaligus kegiatan KKG.

“Saya kira tadi menjadi kesempatan untuk Sharing pemikiran tentang bagaimana meningkatkan pendidikan untuk anak-anak khususnya di sekolah Dasar, ini memang masih menjadi tantangan ya untuk kita karena ada hal-hal yang berkaitan dengan pengasuhan di rumah sehingga anak-anak kita ada yang terpapar dengan tindakan dan aksi kekerasan yang tidak seharusnya mereka lakukan” ucapnya.

Seperti yang para Guru Lakukan kepada kasus kekerasan kepada anak pada umumnya mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini dan perbaikan kualitas pendidikan di sekolah bisa meningkat. “Bukan hanyar cuma disekolah saja tapi di rumah-rumah juga harus di perkuat jadi jika terjadi kekerasan didunia pendidikan intropeksi dulu siapa yang salah murid apa Guru jangan kita cuma bisa menyalahkan para Guru Yang Sudah Mendidik tapi lihat juga dengan sianak apakah anak yang berulah sehingga Guru berbuat kasar seperti itu atau guru yang berbuat kasar sehingga anak membuat perlakuan seperti itu” ujarnya.

Dukungan guru-guru juga, hal-hal seperti itu bisa kita kurangi ya Saya kirakan semua pihak sudah melakukan berbagai upaya yang lintas sektor melibatkan relawan-relawan kemudian petugas yang turut bertanggung jawab secara langsung di lapanganlah pungkasnya.

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here