Sumber Api yang Nyaris Meluluh Lantakan SPBU Teluk Dalam Berasal dari Mini Market

0
80 views

BANJARMASIN, INFO BANUA.- Kebakaran yang nyaris meluluh Lantakan SPBU Teluk Dalam di Jalan Teluk Dalam Banjarmasin Senin (17/06) sekitar jam 03.25 dini hari. Terus diusut oleh pihak berwajib.

Akibat kebakaran tersebut satu buah mini market dan Kantor SPBU Mart SPBU yang berada di lantai dasar terjadi kebaran hebat.

“Penyebab kebakaran adalah konsleting arus listrik. Titik api awal dari kabel yang mengeluarkan percikan api, Api lansung menjalar melalui kabel yang membentang diatas kantor SPBU tersebut yang kemudian lansung menyambar kelantai 2 bangunan tersebut kemudian api langsung membesar,” kata Kandar anggota PMI Banjarmasin Senin (17/6).

Kata Kandar, dirinya waktu subuh dini hari sekitar pukul 03.25 keluar ruangan dekat Kantor PMI mencium bau asap berasal diruangan mini market dimana apinya langsung bernyala.

Pantauan reporter infobanua api membakar gedung mini market di SPBU Teluk Dalam yang berdampingan dengan SPBU. Membuat api cepat membesar kerna di sekitarnya ada bahan bakar.

Beruntung puluhan mobil pemadam kebakaran PMK/BPK kota Banjarmasin mengepung sumber api dan berhasil dipadamkan.

Menurut Kandar, dirinya melihat api membesar dan merebet bagian atas atap gedung tersebut, “Tadi juga ada sedikit percikan-percikan mungkin dari kabel karena saat itu belum mati lampu.” ungkap anggota TSR PMI kota Banjarmasin.

Menurut Kandar yang juga bertugas di Kantor PMI Banjarmasin bagian lantai atas merupakan kantor SPBU, ” Lantai atas itu kantor SPBU biasa untuk karyawan SPBU menyetor uang,” pungkasnya.

Untuk kejadian ini sudah di tangani pihak kepolisian guna mengetahui penyebab kebakaran. Dan di sekitar SPBU Sudah di pasangi garis ke polisian agar tidak ada orang yang melintasi area tersebut.

 

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.