405 anak ramaikan FASI ke XI Kota Banjarmasin

0
53 views

BANJARMASIN – Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke XI tingkat kota Banjarmasin yang digelar di Panggung Siring Balaikota Banjarmasin, Selasa (30/7/2019).

Sebanyak 405 peserta mengikuti festival terdiri dari 94 santri asal Banjarmasin Utara, 100 santri asal Banjarmasin Selatan, 60 santri asal Banjarmasin Timur, 50 santri asal Banjarmasin Barat dan 80 santri asal Banjarmasin Tengah.

Ketua BKPRMI Kota Banjarmasin, Yusrin mengatakan pada hari ini terdapat 405 anak mengikuti festival anak saleh di kota Banjamasin mengikuti lomba, adapun lomba yang di gelar antara lain, lomba mewarnai, menggambar, kaligrafi, adzan dan Iqamah, ceramah agama serta cerdas cermat.

“Pemenang dari berbagai lomba ini nantinya akan terpilih sebagai perwakilan kota Banjarmasin untuk mengikuti LOMBA FASI tingkat Provinsi,” ucapnya (30/7).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyebut poros FASI ke 11 tahun 2019 lebih mencorong ke bidang Kitab Suci Alqur’an. Ia mengakui Banjarmasin pada tingkat yang lebih tinggi yakni FASI provinsi Kalimantan Selatan memiliki tradisi juara umum.

“Banjarmasin selama mengikuti FASI sebagai Kota yang selalu mendapat juara, semoga kali ini kita bisa mempertahankan tradisi juara itu ,” ujar Ibnu.

Ketua BKPRMI Kalimantan Selatan, Hermansyah menegaskan sebutan anak saleh jangan sampai hanya tampak pada perlombaan atau saat festival berlangsung, melainkan juga dalam kehidupan sehari hari, seorang anak harus memegang teguh prinsip anak saleh.

“Jadi tidak hanya saat pergelaran even, nanti pulang kerumah juga harus tetap menjadi anak saleh,” tutup Hermansyah.

Yudha/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here