Dishub Banjarmasin : Pemasangan Banner Minta Jalan Cemara Dua Arah Bentuk Arogansi

0
44 views

BANJARKMASIN – Akhirnya spanduk milik warga yang bertuliskan “Jalan Dua Arah Roda Dua Untuk Warga RT 21, 22, 46, 45, dan 44,”. yang terdapat di Jalan Cemara Ujung, Banjarmasin Utara Hari ini Selasa (23/7) dicopot oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Pantauan wartawan sebelumnya dilokasi terdapat beberapa spanduk himbauan bagi pengguna jalan tentang perubahan arus menjadi dua arah lewat spanduk guna mempersingkat jarak dalam ketika warga ke pasar Cemara.

“BAnner itu bentuk arogansi masyarakat terhadap jalan umum yang sejogjanya hanya pemerintah (forum LLAJ) yang boleh memasang rambu seperti itu,” ucap Ichwan Noor Chalik selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

Pencopotan tersebut di lakukan dengan alasan hingga saat ini pihak Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin belum mengeluarkan izin kepada warga atas perubahan jalur jalan Cemara Ujung menjadi dua arah seperti yang dipinta warga.

“Sampai saat ini jalan Cemara Ujung masih satu arah dan tidak ada perubahan,” tegasnya.

Ichwan mengatakan bahwa masyarakat memang menginginkan jalan Cemara Ujung menjadi dua arah hanya untuk kendaraan roda dua saja. Namun, keinginan tersebut belum di setujui oleh Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here