Fesyar 2019 Momentum Kebangkitan Ekonomi Syariah Kalsel

0
6

BANJARMASIN – Rencana Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) untuk kawasan timur Indonesia akan berlangsung tanggal 12 – 14 September 2019 bertempat di Atrium Duta Mall Banjarmasin, yang akan diikuti 19 provinsi dari kawasan timur Indonesia. Bisa menjadi momentum  kemajuan  perkembangan ekonomi syariah di Kalsel kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Ahli Ekonomi Bank Indonesia Perwakilan Kalsel, Dadi Esa Cipta dalam kegiatan temu wartawan, Kamis (25/7/2019). Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) bertema “Mendorong Penguatan Sinergi Pelaku Usaha Syariah Yang Berdampak  Pada Ekonomi Regional dan Nasional.

“Berbagai macam kegiatan yang akan diselenggarakan  dalam even Fesyar Kawasan Timur Indonesia diantaranya  digelar  Forum Bisnis, Workshop, Forum Discussion Group dan Pameran,” jelas Dadi.

Dijelaskan Dadi, dengan target 100 peserta yang terdiri dari kalangan pelaku usaha syariah dan akademisi akan diselenggarkankan forum bisnis, forum investor atau Forum Bisnis Syariah di Regional KTI dengan menghadirkan pembicara dari pakar Prospek Ekonomi atau Usaha Syariah di tingkat Regional, serta pelaku usaha syariah di bidang Food, Fashion, Integrated, Farming dan Wisata Halal untuk menyampaikan peluang investasi dimasing-masing usaha syariah.

“Dari empat even utama akan ada berbagai kegiatan seperti pemberian penghargaan tokoh ekonomi syariah, lomba ZISWAF hingga lomba pesantren unggulan untuk lebih memeriahkan kegiatan, dengan target jumlah pengunjung mencapai 2.000 orang.” ujarnya.

Workshop akan digelar TOT Modul Ekonomi Keuangan dengan pembicara dari BI yang akan melibatkan akademisi dari program studi bekerjasama dengan BI ditambah dengan PT yang punya program studi ekonomi syariah dengan target peserta 30-50 orang.

ida/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here