Kakanwil Bea Cukai Kalbagsel Resmikan Hanggar Percontohan Kawasan Berikat di Kotabaru

0
210 views

KOTABARU- Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kalimantan bagian selatan, HB. Wicaksono meresmikan ruang hanggar Bea Cukai di Kotabaru Rabu (31/7/2019 ) di Kawasan Berikat PT Sime Darby Oils.

Wicaksono mengapresiasi langkah perusahaan dengan menyediakan ruang kerja (hanggar) dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk Bea Cukai yang bertugas mengawasi Kawasan Berikat tersebut.

Kepala kantor Bea Cukai Kota Baru, Bagus Sulistijono dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dengan fasilitas Kawasan Berikat yang dinikmati oleh PT Sime Darby Oils hendaknya diikuti dengan kepatuhan perusahaan dalam menaati peraturan dan penyediaan ruang hanggar merupakan salah satu syarat untuk memperoleh fasilitas Kawasan Berikat.

PT Sime Darby Oils merupakan salah satu mitra Bea Cukai Kalbagsel yang mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat. PT Sime Darby Oils berkomitmen untuk menyediakan ruang kerja hanggar yang terbaik bagi Bea Cukai, ungkap Mohd Hamdi Abd Karim, Head PT Sime Darby Oils. PT Sime Darby Oils bergerak dibidang pengolahan minyak kelapa sawit yang menghasilkan produk minyak goreng dan juga biodiesel.

Dalam kesempatan tersebut, yang dihadiri oleh seluruh Kepala Kantor Bea Cukai di Kalimantan Selatan dan Tengah, Wicaksono berharap agar ruang hanggar di PT Sime Darby Oils dapat menjadi role model ruang hanggar di lingkungan Kanwil Bea Cukai kalbagsel..

Tempat kerja yang nyaman diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai. Dalam sambutannya, Wicaksono menyampaikan bahwa dengan adanya ruang hanggar baru tersebut agar dapat digunakan dengan bekerja secara cepat dan tepat. Walaupun cepat namun tidak ada yang terlewat dengan melaksanakan SOP yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Wicaksono juga menanam pohon di samping ruangan hanggar.Bersahabat dan memelihara tanaman akan membuat hidup jauh lebih sehat dan bermakna, pungkas Wicaksono.

rel/ida

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.