Membahayakan Pengendara Lubang Jalan di Purut Bungur Tapin Ditandai Warga Dengan Benda Ini

0
17 views

RANTAU,- Warga Purut Kecamatan Bungur tandai jalannya yang berlubang dengan drum ranting pohon dan bendera sejak beberapa pekan terakhir. Senin (15/7).

Sebagaimana keterangan Aluh warga Desa Purut Kecamatan Bungur kepada infobanua.co.id, bahwasanya di lokasi jalan yang berlubang itu kerap kali terjadi kecelakaan. Dan kondisinya rawan di malam hari. “Kemarin sepeda motor nyaris tejungkir balik akibat lubang jalan yang cukup dalam dan kendaraannya jatuh nyaris merusak pot tanaman di pinggir jalan milik warga,”katanya.

“Karena itulah kita tandai lubang jalan dengan benda ini untuk menghindari kecelakaan terjadi. Apalagi lintasan jalan ini merupakan jalur lintasan propinsi Banua Enam-Banjarmasin, termasuk Rantau Tapin,”katanya.

“Diharapkan sekali Pemerintah segera menanggapi lubang jalan ini, sebagaimana dapat dilihat sendiri kondisi lubang jalan cukup rawan bagi pengguna jalan terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua,”katanya.

Dikonfirmasi Kepala Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tapin, Haris Faridi,S.Sos mengatakan, “bahwasanya jalan yang ditanami warga itu bukan kewenangan kita melainkan Dinas PU Provinsi, karena jalan itu adalah jalan provinsi yang berada dalam pengawasan PUPR Provinsi,”pungkasnya.

Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here