Pemko Banjarmasin Siapkan Rp2 Miliar Renovasi Rumah Susun Sewa Ganda Maghfira Tembus Mantuil

0
11 views

 

BANJARMASIN – Genap berusia sepuluh tahun akhirnya rumah susun sewa (Rusunawa) Ganda Maghfira direnovasi oleh pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman(Perkim) Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Perkim, Achmad Fanani Syaefuddin mengatakan tahun 2019 sudah menganggarkan dana senilai Rp2 Milyar untuk renovasi rusunawa Ganda Maghfira yang terletak di jalan Tembus Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Kita sudah menganggarkan untuk renovasi rusunawa senilai Rp2 milyar,”ucap Fanani kepada wartawan di Banjarmasin(15/7).

Menurutnya renovasi rusunawa sudah mulai dikerjakan sejak awal bulan Juli dan di targetkan selesai pada bulan Desember mendatang.

“Ini mereka sudah bekerja dan memulai renovasi, mudah-mudahan tidak ada hambatan dan Desember mendatang selesai,”ujar Fanani.

Kondisi kerusakan yang terjadi pada Rusunawa Ganda Maghfira terlihat pada bagian kamar mandi yang mana air rembesan kamar mandi tersebut bocor sampai kebawah lantai.

“Dari hasil survei kita kamar mandi yang mengalami kebocoran dan biasanya titik bocor tersebut tidak lurus,” tambah Fanani.

Selama masa renovasi Rusunawa warga yang tempatnya terkena renovasi akan di pindahkan sementara ketempat yang tidak terkena renovasi, apabila renovasi telah selesai warga akan dipindakan kembali ketempat semula.

“Mereka kan penghuni disana, jadi sudah seharusnya mereka tinggal disana, jangan sampai mereka tidak menikmati fasilitas yang ada,”jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here