Saldo Berubah! Tak Perlu Panik, Bank Mandiri Jamin Saldo Nasabah Aman

0
18 views

MARTAPURA-  Karena adanya perbaikan sistem perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan. Tak ayal juga melanda sebagian nasabah Bank Mandiri di Kabupaten Banjar. Karena adanya pemberitaan disejumlah media sosial, terkait dengan perubahan saldo rekening yang terjadi pada Sabtu ini (20/7/2019).

Bahkan pantauan infobanua, di Pasar Batuah Martapura dan di Toko Permata Cahaya Bumi Selamat terlihat nasabah mendatangi sejumlah mesin ATM yang berlogo Bank Mandiri. Bahkan ada yang ke kantor unit, meski Sabtu tidak ada pelayanan. Terlihat dari wajah mereka rasa kuatir dan takut tabungannya berkurang.

Seorang pedagang permata di Cahaya Bumi Selamat Hj Marifah mengakui ketika cek saldo.uang simpanan senilai Rp50 juta tidak tersisa alias kosong. Atas kejadian ini ibu muda ini sempat panik. “Kami wajar panik karena ada informasi Bank Mandiri ada perbaikan, makanya kami langsung cek saldo di ATM dan ternyata uang saya bisa ditarik. Alhamdulillah, meski sempat juga cemas,” katanya.

Hal sama dialami nasabah Bank Mandiri Zainal, dirinya sudah konfirmasi ke Bank Mandiri Cabang dan dianjurkan untuk datang lagi pada hari Senin. “Kami dapat infomasi untuk men cek saldo hari Senin, dengan membawa buku tabungan untuk menujukkan jumlah saldo,” katanya.

Terkait adanya gangguan diakui oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) yang menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening yang terjadi pada Sabtu ini (20/7/2019).

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam konferensi pers, Sabtu ini di Plaza Bank Mandiri.

Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.\

Sebelumnya, pada Sabtu pagi, jagat Twitter kembali ramai setelah beberapa nasabah Bank Mandiri di media sosial Twitter yang bingung lantaran saldo di rekening mereka mendadak berubah drastis.

Dilansir CNN Indonesia, beberapa nasabah mengaku mendapati saldo tabungannya bermasalah, mulai dari berkurang hingga bertambah drastis.

Melalui lini masa Twitter, sebagian nasabah lain mengaku saldo di rekeningnya bertambah dalam jumlah fantastis.

rel/yanuar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here