Sapma Hanura Kalsel Dukung M Pradana Jadi Menteri Kabinet Indonesia Kerja II

0
32 views

BANJARMASIN – Satuan pelajar dan mahasiswa partai Hanura (Sapma Hanura) Kalimantan Selatan mendukung penuh M. Pradana Indraputra yang merupakan koordinator Relawan Kita Satu Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi—Ma’ruf pada pemilihan umum (Pemilu) pilihan presiden (Pilpres) untuk menjadi bagian menteri dari kabinet Indonesia Kerja Jilid II.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Sapma Hanura Kalsel, Muhammad Reza Muchtar mengatakan Saat ini Presiden RI, Joko Widodo memiliki banyak stok pemuda dalam katalognya, terkhusus yang turut mendorong kemenangan pada saat Kampanye pemilu pilpres pada beberapa waktu lalu.

“Banyak beliau memiliki stok anak muda, namun harus memilih anak muda yang teruji, handal dan loyalitas dalam berkerja seperti nama kabinet pak Presiden Jokowi yaitu Indonesia Kerja,” ucap Syahreza Rabu (10/7).

Menurutnya, terdapat salah satu nama anak muda yang merupakan sosok kebanggaan partai Hanura yakni Sekretaris Jendral (Sekjend) Muhammad Pradana Indraputra yang sekaligus adalah seorang Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).

“Saya mendukung sosok M. Pradana Indraputra untuk masuk kedalam jajaran menteri di kabinet Indonesia Kerja II, dan kita melihat sendiri gerakan Relawan KITA SATU, mereka membuat kegiatan kampanye tidak sekaku dulu, inovasi serta gaya baru dalam mengenalkan Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin membuat kegiatan mereka memiliki nilai lebih dimata anak muda Indonesia,” ujarnya.

Syahreza menuturkan dukungan dari Sapma Kalsel Hanura berawal dari wacana Presiden Jokowi untuk mengisi Kabinet Kerja Jilid II dengan sejumlah menteri dari kalangan anak muda dengan tujuan menjadi terobosan menarik untuk dicoba agar ritme kerja cepat kerja tuntas yang digaungkan oleh Presiden Jokowi bisa diimbangi oleh Menterinya nanti.

“Niatan ini menurut saya merupakan langkah bagus dalam membangun Pemerintahan bersama yang memberikan ruang pada anak muda Indonesia unjuk kebolehan, namun sekali lagi memang anak muda yang sudah teruji dan handal serta loyal terhadap program – program pro-rakyat yang belum tuntas agar bisa segera dilaksanakan kembali demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” katanya.

Syahreza melanjutkan apabila langkah tersebut benar – benar terwujud maka secara tidak langsung Presiden Jokowi semakin menjadi idola para kaum muda serta mendapat tempat yang layak di hati anak muda millenial indonesia.

“Karena anak muda pasti akan mendukung anak muda lainnya, jangan takut memilih anak muda, ini merupakan langkah tepat untuk menggali potensi potensi pemimpin masa depan,” tutupnya.

Febri/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here