Semangat Kerja Membantu Tugas TNI di Kampung Kuin Kecil

0
7 views

BANJARMASIN – Masyarakat kampung Kuin Kecil Kel Mantuil Kec Banjarmasin Selatan memang tergolong masyarakat yang kurang mampu. Pekerjaan yang dilakukan sehari hari hanya butuh tani dan nelayan. Infrastruktur yang belum memadai untuk bisa berkembang layaknya daerah lain di Kota Banjarmasin ini menjadi kendala bagi warganya untuk maju.

Hal itulah yang membuat semangat dari masyarakat kampung Kuin Kecil untuk bisa maju setara dengan masyarakat lain di kotanya.

Kedatangan prajurit TNI yang tergabung dalam satgas TMMD membuat mereka terpacu untuk ikut berbuat dalam memajukan daerahnya.

Tidak hanya para lelaki antusias ibu ibu membantu mengangkat material juga nampak setelah mereka menyelesaikan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

Tidak hanya siang bagi mereka yang memiliki pekerjaan pada siang hari menggantinya dengan malam hari. Sungguh nuansa gotong royong sepeti zaman dulu ada di daerah ini.

Memang saya menghimbau kepada masyarakat saya agar menanamkan jiwa gotong royong sehingga pekerjaan terasa ringan. Ujar Sadri Ketua RT 14 Kuin Kecil.

Semoga dengan adanya kebersamaan ini bisa memakmurkan kampung Kuin kecil pada khususnya dan Banjarmasin pada umumnya,” pungkasnya.

id/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here