Siswa Antusias Bisa Ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  

0
13 views

BANJARBARU- Para siswa-siswi dengan pakaian putih hitam berbaris rapi di hari pertama masa pengenalan lingkungan sekolah mereka didampingi puluhan kakak kelas dan beberapa guru pendamping dari wajah-wajah mereka– para pejuang masa depan, terlihat bahagia dan bersemangat.

Seperti yang dituturkan Wulan, yang terharu dan senang setelah melewati seleksi yang cukup ketat dan cukup berat akhirnya bisa bersekolah di sekolah impiannya melalui jalur prestasi. Sementara Fajar beruntung bisa bersekolah di SMAN 2 Banjarbaru karena adanya sistem zonasi yang mana dulu kaka-kakanya tidak berhasil masuk melewati uji kompetisi.

“Kami akan rajin belajar dan tak akan melewat kan kesempatan ini. Bisa masuk sekolah yang dipimpin Ihksan Masesa selaku Kepala Sekolah yang memiliki visi terwujudnya sekolah yang unggul dalam Imtaq dan Iptek” katanya Selasa.

Jumlah siswa-siswi yang diterima tidak berubah seperti pada tahun sebelumnya berjumlah 320 orang untuk 10 kelas belajar. Dimana terdapat 964 orang siswa dan siswi dari 30 kelas.

Menurut Taufikurrahman Ketua Adiwiyata di SMAN 2 menyatakan, dirinya tidak mempermasalahkan soal sistem zonasi dan pihak sekolah mendukung bila kebijakan itu ingin adanya pemerataan pendidikan dan kesempatan bersekolah. “Mungkin kedepannya kami berharap ada pembenahan lagi,” katanya.

Menurut Taufik, untuk menjadi berprestasi di SMAN 2 perlukan suatu proses yang berkesinambungan, beberapa program unggulan di SMAN 2 ada literasi ( budaya membaca dan menulis ), adiwiyata ( lingkungan hidup ) dan kewirausahaan ( berdikari ) jumlah penerimaan berdasarkan zonasi yg ditetapkan 3800M – 80 persen. Prestasi 15 persen dan mutasi ( perpindahan) 5 persen.

yanuar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here