20 Klub Sepak Bola Perebutkan Piala Paman Birin 2019

0
26 views

BANJARMASIN.-Turnamen sepak bola antar kelurahan di Kota Banjarbaru memperebutkan Paman Birin Tropy kembali digelar di Lapangan Sepak Bola Murjani, Banjarbaru, Rabu (21/8).

Turnamen ini diikuti sebanyak 20 klub dari masing-masing kelurahan yang ada di Kota Idaman ini. Uniknya semua pemain disetiap klub adalah pria dewasa dengan rata-rata usia 40 tahun.

Menurut Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani peserta turnamen dengan usia 40 tahun ini bertujuan memotivasi generasi muda untuk memajukan persepakbolaan di Kota Banjarbaru.

“Ini membuktikan pria dewasa yang berumur 40 tahun saja masih kuat berolahraga. Ayo generasi muda jangan mau kalah” serunya.

Ditambahkannya, Pemko Banjarbaru konsisten untuk terus melaksanakan turnamen antar kelurahan Kota Banjarbaru memperebutkan Paman Birin Tropi ini. “Ini sudah yang ke-tiga kalinya” jelas Nadjmi.

Ditempat yang sama, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor membuka secara resmi turnamen sepak bola antar kelurahan Kota Banjarbaru tersebut.

Pria yang akrab disapa Paman Birin ini berpesan agar peserta dan wasit menjaga serta menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan.

“Kita tahu bahwa olahraga menghasilkan generasi yang sportiv. Generasi yang sportiv yaitu generasi yang dekat dengan kejujuran” tukasnya.

Dikesempatan ini pula turut diadakan pertandingan persahabatan antara Paman Birin FC melawan Walikota Banjarbaru All Star.

Permainan yang sangat spektakuler dari Paman Birin berhasil membawa Tim Paman Birin
Kendati selepas melakukan perjalan jauh dan melelahkan usai mengunjungi beberapa desa di Kalsel. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor begitu semangat melakoni pertandingan persahabatan tersebut.

Pertandingan persahabatan ini pun dimenangkan oleh Paman Bririn FC mengungguli Walikota Banjarbaru All Star dengan skor 3-0 setelah kedua tim meberikan perlawanan yang sama-sama sengit.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here