28 Paskibra kota Banjarmasin Gelar Pelatihan

0
3

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan semangat dan motivasi kepada Petugas Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019.

” Tujuh belas hari mereka sudah dilatih dan dibina tentunya mereka semakin solid serta semakin kompak, oleh karena itu Pemko perlu memberikan motivasi langsung kepada mereka,” ucap Ibnu Sina (1/8).

Ia juga mengatakan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik yang di gunakan Paskibra, Pemko Banjarmasin memberikan tumbler (gelas minum) yang dapat di gunakan mereka untuk menyimpan air minum.

“Puncak dari pelaksanaan perayaan HUT RI adalah pembaca Proklamasi dan pengibaran Sang Saka Merah Putih, semoga mereka dapat menjalankannya serta menjadi dharma Bhakti mereka kepada negara” paparnya.

Sementara itu jumlah petugas Paskibra sebanyak 28 orang putra putri terbaik Kota Banjarmasin yang telah lulus melakukan seleksi.

“Formasi kita tetap menggunakan sepeti tahun sebelumnya yaitu formasi 17-8-45 serta formasi khusus membentuk tulisan BJM,” ucap Riswardianto Pelatih Paskibra.

Petugas Paskibra juga diberi latihan fisik, mental dan sikap tingkah laku agar dalam menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan serta siap menghadapi jutaan pasang mata yang menonton.

” Memulai latihan rutin pada tanggal 17 Juli setelah mendapat mandat dari Dispora, porsi latihan dari jam 7 pagi sampai 5 sore,” ujar Riswardianto.

Selain itu pada saat penyebaran Bendera Paskibra juga akan tergabung bersama Pengawal, Danpas, TNI dan POLRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here