9 Atlet Dancesport Tanbu tampil di Indonesia International Open Dance Championship 2019

0
43 views

 

TANAH BUMBU – Hari ini 9 Atlet Dancesport asal Tanah Bumbu yang mengikuti ajang Indonesia International Open Dance Championship 2019, Standard & Latin Events: Professional and Amateur berlangsung di The Stones Hotel, Bali, sudah kembali ke Tanah Bumbu sejak Selasa (21/8/2019) kemarin.

Kejuaraan ini sendiri digelar untuk memberikan kesempatan pada para atlet dancesport yang ada di Indonesia untuk mengasah kemampuan masing-masing.

“Acara hari ini adalah gebyarnya kita setelah Pra PON 2019 kemarin, jadi kita memberikan kesempatan kepada anak-anak/atlet (dancesport) Indonesia untuk bisa bertanding melawan negara lainnya, apalagi nanti sekitar akhir bulan November-awal Desember 2019 itu akan ada SEA Games 2019, jadi mereka bisa melihat (lawannya),“ ucap Ketua Umum PP Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Heru Sutantio pada Tribun-Bali.

Sementara itu, Noorhasanah selaku pendamping dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Bumbu memaparkan, dari kejuaraan tersebut Marcella dan Abedya Susanto menduduki peringkat 6 di kategori Standard Ballroom Waltz, sementara atlet lain yang juga dari Tanah Bumbu Evan dan Beny menduduki peringkat 7 di kategori Syncronize Latin Jive dan Azkia Risya menduduki peringkat 7 di kategori Solo Beginner Cha-cha.

” ini sangat membanggakan, karena event ini merupakan event pertama yang diikuti oleh IODI Tanah Bumbu, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan juga KONI Tanah Bumbu yg banyak memberikan support kepada semua atlet IODI Tanah Bumbu, dan kami berharap dapat melakukan pembinaan secara kontinue ” ungkap wanita yang juga merupakan pelatih dan pemilik sanggar senam CC Studio ini.

9 (Sembilan) Atlet dancesport Tanah Bumbu sendiri adalah Beny Juliansyah, Julius Hizkia Kardo, Marcelly Pricilla, Anisa Aprilia, Hana Herzya, Azkia Risya, Marcella Jessica, Abedya Susanto, Evan Cahyo.

Reporter : Kamila Rahesya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.