Desa Bajarau Sambut HUT RI Ke-74, Dengan Kegiatan Lomba dan Pertandingan

0
4 views

Bupati Kotim, Supian Hadi didampingi Sekda Kotim, Halikinnor serahkan hadiah Tropy dan uang kepada pemenang lomba di desa Bajarau. (nal/brt).

 

Sampit – Rangkaian kegiatan menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit di isi dengan berbagai kegiatan lomba dan pertandingan baik itu di instansi pemerintahan, perkebunan swasta, kecamatan, kelurahan sampai kepelosok desa.
Kemeriahan lomba dan berbagai pertandingan menyambut hari kemerdekaan tersebut, disambut oleh masyarakat sekitar menjadi pusat hiburan pada setiap tahunnya.
Desa Bajarau, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit tidak mau ketinggalan dalam urusan lomba dan pertandingan, desa Bajarau melaksanakan lomba diantaranya, lomba kebersiahan lingkungan tingkat Rt/Rw, Perahu dayung dan pertandingan bola volly.
Menurut Sekretaris desa Bajarau Syarwani yang biasa dipanggil dimasyarakat Otong ini mengatakan, Selasa (20/8) Bahwa dana untuk memeriahkan lomba dan pertandingan ini berasal dari sumbangan dari warga setempat,pengusaha yang berada di Parenggean dan Pejabat di Kotim.
“Perlombaan dan pertandingan bagi para pemenang panitia menyediakan berupa Tropy dan uang.” Terang Otong kepada infobanua Sampit.
Dari kegiatan lomba dan pertandingan di desa Bajarau, kecamatan Parenggean diantara warga ada yang menginginkan pada setiap tahun menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, untuk lomba bisa ditambah seperti lomba bagasing, Balogo, Main balele, lomba karung yang sekarang mulai pudar.
“Sebaiknya pada tahun yang akan datang, lomba ditambah lagi seperti lomba bagasing, balogo, lomba karung dan yang lainnya sebab permainan itu saya lihat mulai pudar dan ditinggalkan.” Ujar Rahmad warga desa Bajarau.
Nal/IB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.