Hari ini Motoris Kelotok Menara Pandang Bersedia Ikut Koperasi

0
5 views

BANJARMASIN – Penutupan Dermaga Siring Menara Pandang beberapa hari yang lalu membawa dampak yang cukup besar kepada para motoris kelotok, yang menggantungkan hidupnya pada wisata susur sungai.

Para Motoris Kelotok Siring Menara Pandang hari ini menemui Walikota Banjarmasin untuk meminta arahan agar dapat beroperasi kembali.

Burhanudin Motoris Kelotok mengatakan hari ini kami bertemu dengan Walikota untuk menyampaikan aspirasi dan cara pembinaan koperasi.

“masalah koperasi saja, pembinaan koperasi seperti apa nantinya saat kami bergabung dengan Koperasi Maju Karya Bersama,” ucapnya (21/9/19).

Ia juga menjelaskan, kami jua akan mensosialisasikan kepada Motoris Kelotok lainnya agar bisa ikut bergabung dengan Koperasi.

“Saat ini belum disepakati semua Motoris Kelotok untuk bergabung dengan Koperasi, yang berhadir hari ini sudah mau bergabung,” tambahnya.

Motoris Kelotok Siring Menara Pandang juga akan mengikuti aturan yang telah dibuat oleh Koperasi Maju Karya Bersama demi kelancaran dalam beroperasi.

“Kita jalani dululah koperasi yang ini, sesuai dengan arahan pimpinan Koperasi Maju Karya Bersama yang sah,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan terkait dengan Kelotok dan wisata susur sungai alangkah baiknya mereka bergabung.

“Dengan berbagai perdebatan, akhirnya mereka mau bergabung dan siang ini mereka akan berkumpul mensosialisasikan sekaligus pembinaan oleh Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata termasuk nantinya saudara Yanto” ujarnya.

Ia juga mengharapkan setelah bergabungnya semua Motoris Kelotok nantinya kami bersama dengan pihak terkait akan melakukan pembinaan.

“Ketika mereka bergabung dengan Koperasi, Dinas Perhubungan akan segera membuka Dermaga dan bisa beroperasi kembali,”ujarnya.

Setelah hasil pertemuan dengan Walikota Banjarmasin, perwakilan Motoris Kelotok menyampaikan hasil dari pertemuan tersebut akhirnya seluruh Motoris Kelotok sepakat untuk bergabung dengan Koperasi Maju Karya Bersama.

Kepala Badang Diskopempur Drs Sojuangon Hutauruk mengatakan selama ini hanya kurang komunikasi antara pihak yang berkaitan.

“Dalam pertemuain ini mereka cukup enak dan cair berkomunikasi dengan mereka untuk menyelesaikan masalah ini, yang penting bagi mereka ini nasi piring mereka tidak terganggu,”ujarnya.

Ia juga mengatakan dengan bersatu Motoris Kelotok ini semua permasalahan ini sudah bisa terselesaikan dan mereka bisa beroperasi kembali.

“Sekarang sudah bisa dibuka, kan sudah di tanda tangani, dan Dinas Perhubungan akan membuka permasalahan juga sudah clear,” katanya.

Sementara itu Dinas Koperasi juga akan selalu memantau semua kegiatan Koperasi Maju Karya Bersama agar semua anggotanya mendapatkan hak yang sama.

Yudha/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here