Hari Jadi ke-69 Kabupaten Banjar, Dibawah Kendali Haji Khalilurrahman-Saidi Mansur Martapura Makin Maju dan Barokah

0
2 views

MARTAPURA – Hari ini Kabupaten Banjar memasuki usia-69, kepemimpinan Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wabup H Saidi Mansur menapaki tahun keempat. Banyak perubahan signifikan di Kabupaten Banjar sejak keduanya menakhodai Bumi Barakat sejak 17 Februari 2016 lalu.

Keberhasilan Pemkab Banjar membangun daerahnya patut diapresiasi dan diacungi jempol. “Martapura yang sudah memasuki usia ke 69, semoga Kabupaten Banjar dapat memberikan yang terbaik dan mewujudkan kehidupan masyarakat semakin sejahtera dan barokah,” kata Ketua Umum Barisan Pemuda Bukhari Muslim Ali Syahbana S.Sos MH, Kamis (22/8).

Ali yang juga Ketua Yayasan Pondok Pesantren Syafaat Bukhari Muslim Desa Sungai Landas Karang Intan ini juga mendukung pola pembangunan Kabupaten Banjar, yang dilakukan bersama, penih inovasi dengan tidak meninggalkan karakteristik daerah dan kearifan lokal sebagai Kota Santri dan Serambi Makkah. “Pemkab Banjar mampu dan sudah melakukan akselerasi pembangunan yang berfokus pada sisi religi, SDM (sumber daya manusia), ekonomi, infrastruktur, dan tata kelola pemerintahan,” katanya.

Ali yang pernah jadi stafsus Bupati Banjar yang bekerja sebagai psikoterapi/ layanan konseling di Kalsel ini melihat pemerintah Bupati Banjar H Khalilurrahman juga dinilai berhasil mengembangkan dan menjaga citra Martapura sebagai kota Serambi Makkah.

Upaya yang telah dilakukan di antaranya meningkatkan kesejahteraan guru-guru mengaji. Menyelenggarakan pameran dalam rangka memeriahkan Hari Santri.

Lalu, memfasilitasi peringatan haul Guru Sekumpul yang dihadiri jutaan umat dari penjuru Kalimantan dan luar Kalimantan hingga mancanegara.

Mengisi perayaan tahun baru dengan dilaksanakannya kegiatan Banjar Berselawat, memfasilitasi kegiatan Baznas. Selain itu juga kerap menggelar festival-festival budaya bernuansa religi sesuai karakteristik Kabupaten Banjar.

 

Ali juga bersyukur pada usia ke-69 tahun ini, Kabupaten Banjar akan menerapkan pola pembangunan berkelanjutan pada semua sektor dengan ouputpenguatan pelayanan publik dibarengi penerapan information technologi (IT).

Ida

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here