HUT SMPN 5 BANJARMASIN, Wakil Walikota Banjarmasin Resmikan Panggung Serba Guna

0
21 views

BANJARMASIN – Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 5 Banjarmasin Ke – 58. Sekaligus peresmian Panggung Serba Guna oleh Wakil Walikota Banjarmasin. Jalan Belitung Darat, Kelurahan Belitung Darat, Kecamatan Banjarmasin Barat (19/8/19).

HUT SMPN 5 Banjarmasin yang bertemakan Menciptakan Sekolah Unggul, Beriman dan Bertaqwa Kepada Tuhan YME, Semangat Maju Dalam Citra Kebersamaan.

Ketua Komite SMPN 5 Banjarmasin M. Nor mengatakan dalam penjalanannya SMP 5 Bjm sangat banyak meraih prestasi baik oleh Siswa maupun prestasi Sekolah.

“Selama 58 tahun sekolah ini banyak sekali meraih prestasi serta lulusan yang berkualitas, berkat kerjasama para Dewan Guru, Masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Kota,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta dalam mengharumkan nama baik Sekolah dan mengharapkan menjadi lebih baik lagi.

Senada dengan hal tersebut Kepala Sekolah SMPN 5 BJM, Hairan S.Pd, M.Pd juga mengharapkan agar lebih meningkatkan kenerja semua pihak dalam lebih meningkatkan prestasi Sekolah dan menciptakan lulusan yang berkualitas.

“Kami akan selalu mendukung kenerja dewan guru baik ikut melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, mengikuti pelatihan, seminar pendidikan, work shop dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu dalam meningkatkan keaktifan dalam proses pembelajaran pihak sekolah juga lebih meningkatkan pengawasan kepada dewan pengajar agar tidak ada kelas yang kosong dalam pembelajaran.

“Yang jelas kami tidak membiarkan kelas kosong yang ditinggal pengajar melakukan pendidikan atau pelatihan, agar siswa mendapatkan pelajaran yang kami berikan,” ucapnya.

Wakil Walikota Banjarmasin H. Hermansyah
Pun berharap dengan bertambahnya usia sekolah ini agar kenerja semua pihak lebih meningkat dari sebelumnya.

“Banyak sekali lulusan SMP 5 Bjm yang sukses baik itu di Pemerintahan, Pengusaha dan pejabat baik dalam negeri bahkan luar negeri,” ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota akan memfasilitasi semua sarana prasarana dalam menunjang proses pembelajaran.

“Nanti kami minta pihak sekolah mengajukan permohonan kepada Pemko untuk kelengkapan saran Prasarana, agar kami bisa memenuhinya, sesuai dengan peraturan daerah 20 % dana Pemko untuk pembangunan sekolah,” tambahnya.

Dengan momentun hari ulang tahun sekaligus peresmian Panggung Serba Guna pihak sekolah bisa menggunakan panggung untuk kegiatan baik keagamaan, kesenian, dan perpisahan.

“Panggung ini bisa digunakan untuk perpisahan, jadi tidak perlu lagi di tempat lain cukup di lingkungan sekolah saja,”tutupnya.

Yudha/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here