Meriahkan HUT RI, Ratusan Anak Ikuti Lomba Betiti

0
1 views

 

Banjarmasin – Tepat dihari Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Gang Bina Warga menyibukkan dirinya dengan berbagai lomba yang diselenggarakan.

Dalam perlombaan yang diikuti sebagain besar oleh anak-anak berusia belasan tahun, nampak peserta lomba terlihat sangat bahagia mengikuti acara yang di selenggarakan setiap tahunnya.

Sekretaris acara perlombaan Abdur Rahman Lamsi S,Sos mengatakan perlombaan itu rutin setiap tahunnya diselenggarakan untuk menyambut hari kemenangan Republik Indonesia(17/8/19).

“Hari ini kami menyelenggarakan perlombaan Titian bambu di atas sungai Belitung Selatan, peserta lomba bertiti dari ujung bambu ke ujung bambu yang telah kami pasang kupon nomor undian,” ucapnya.

Ia juga mengatakan usia anak-anak yang mengikuti perlombaan antara 10 sampai 17 tahun atau yang sudah bisa berenang, agar peserta yang mengikuti perlombaan tidak mengalami cedera yang membahayakan.

“Sekitar 100 sampai 200 anak hari ini mengikuti lomba titian bambu pada hari ini, mereka secara bergantian mengikuti lomba,” ujarnya.

Sementara itu hadiah yang diberikan panitia lomba berbagai macam, mulai dari tempat minum, sabun mandi, buku dan hadiah utamanya sepeda scoter yang sangat menarik minat peserta lomba.

“Panitia memberi berbagai macam hadiah menarik untuk peserta lomba, hadiah lomba itu sendiri hasil dari sumbangan seluruh warga Gang Bina Warga yang berhasil dikumpulkan oleh panita lomba,” jelasnya.

Adapun pergelaran acara lomba lainnya akan masih berlanjut sampai hari esok demi memeriahkan penyambutan hari kemerdekaan Republik ke-74. Sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mati dalam merebut kemerdekaan. Sehingga penerus generasi bangsa semakin mencintai jasa para pahlawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here