Mulawarman Peduli, Wujud Nyata Dari 8 Wajib TNI Dilakukan Kodim Rantau

0
62 views

RANTAU,- Untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan tempat ibadah, Kodim 1010/Rantau melaksanakan karya bakti Pananaman Pohon disekitaran Masjid Jamie Jl. Datu Aling Kel. Rangdamalingkung Kec. Tapin Utara Kab. Tapin, Selasa (6/7/2019).

Informasi dihimpun Infobanua.co.id dari Humas Kodim 1010 Rantau, Kasdim 1010/Rantau Mayor Inf Hariono mengungkapkan, penanaman pohon yang dilaksanakan di Masjid Jami Jl. Datu Aling merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1010/Rantau terhadap tempat ibadah yang masih dalam tahap pembangunan ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan terkait sebagai sarana religius untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Kuasa,” ungkap Kasdim.

Menurut Kasdim, pihaknya selalu siap sedia melaksanakan aksi peduli dalam bidang apapun selagi itu positif, salah satu contoh kegiatan seperti ini, bukan hanya penanaman pohon saja melainkan menghampar batu pun kami lakukan untuk memudahkan para jamaah masuk ke area Masjid dan juga mendekatkan bahan material yang akan digunakan untuk pembangunan.

Selain itu, sambung Hariono, kegiatan ini salah satu wujud nyata dari 8 wajib TNI yang terakhir yakni “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya”.

“Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini, kemanunggalan TNI-rakyat sebagai komponen utama dan cadangan betul-betul terwujud demi tegaknya NKRI,” katanya.

Reporter Nasrullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.