Pekan Depan RSUD Sultan Suriansyah Beroperasi

0
9 views

BANJARMASIN – Ekspose persiapan soft opening RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin bersama Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, dengan diselenggarakannya soft opening nanti bertambah lagi satu rumah sakit milik Pemko yang ada di kota Banjarmasin.

Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan soft opening RSUD Sultan Suriansyah akan dilaksanakan pada tanggal 12 agustus atau satu hari setelah Idul Adha.

” Soft opening kan setelah Idul Adha, hari ini persiapan dan pengenalan kepada semua instansi pemerintahan Kota Banjarmasin, serta memberikan semangat kepada semua staf agar bisa memberikan pelayanan terbaiknya,” ucapnya (6/8).

Ia juga mengatakan walaupun pembangunan masih dalam tahap penyelesaian, masyarakat masih bisa berkunjung ke rumah sakit untuk berobat ataupun rawat inap yang bersifat sementara saat soft opening nanti.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur RSUD Sultan Suriansyah Sukotjo Hartono, persiapan rumah sakit sudah mulai berjalan baik berupa fasilitas medis, Dokter serta Perawat.

“Untuk soft opening nanti kami baru menyiapkan 20 ruangan untuk rawat inap yang bersifat darurat saja jikalau yang bersifat berat akan di rujuk ke rumah sakit lain,”katanya.

Ia juga menjelaskan pelayanan rumah sakit saat ini sesuai standard rumah sakit tipe C yang meliputi pelayanan bedah, penyakit dalam, anak dan kandungan kebidanan.

Adapun pelayanan lainnya seperti THT, Jiwa, rehap medik, patologi klinik, patologi anatomi, patologi gizi.

“Untuk menunjang kenerja tersebut saat ini kami memiliki 21 orang Dokter Spesialis dan masih ada beberapa Dokter dalam masa studi, direncanakan tahun depan semuanya sudah rampung,”jelasnya.

Sementara itu RSUD Sultan Suriansyah masih belum bisa menerima pasien BPJS sehubungan dengan belum adanya akreditasi sehingga belum bisa melakukan kerjasama kepada pihak BPJS.

“Tahun depan akreditasi sudah rampung dan kami sudah bisa melakukan kerjasama dengan pihak BPJS,”tutupnya.

Yudha/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here