Pelindo III Banjarmasin Kurban 10 Sapi dan 20 Kambing

0
13 views

BANJARMASIN– Seperti tahun sebelumnya PT Pelindo III Kota Banjarmasin pada Hari Raya Idul Adha menyalurkan daging kurban sebanyak 10 Sapi dan 20 ekor kambing. Yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu sekitar pelabuhan dan warga Kota Banjarmasin.

“Secara rutin setiap Idhul Adha PT Pelindo Banjarmasin membagikan hewan kurban ini, hal ini bagian dari CSR perusahaan berbagi sosial dengan masyarakat sekitar,” kata Chief Executive Officer (CEO) Pelindo III Kota Banjarmasin, Boy Robyanto, Kamis (8/8).

Kata Boy,  selain sapi dan kambing, juga disalurkan 4 unit bedah rumah program Bina lingkungan PT. Pelindo III (Persero) masing-masing senilai Rp 80 juta kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin dan Korem 101 Antasari.

“Aksi bantuan bedah rumah warga kurang mampu. Juga kegiatan sosial dari kepedulian Pelindo,” ujarnya.

Menurut Boy, bukan hanya di Kota Banjarmasin saja, Pelindo III juga dilaksanakan di seluruh kantor cabang Pelindo III regional Kalimantan, seperti di pelabuhan Kotabaru, Sampit dan Kumai.

Adapun penyembelihan hewan kurban tahun 2019 ini, sebanyak 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing. Ada peningkatan dibandingkan tahun 2018 yakni, 8 sapid dan 15 kambing.

“Kami merogoh kocek sendiri demi membeli 10 ekor sapi dan 20 ekor kambing untuk kurban tahun ini,” katanya.

Tujuan program CSR Pelindo III, bahwa BUMN ini bukan hanya mengejar keuntungan semata, tapi nilai sosial dan kepedulian juga menjadi perhatian.

ida

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.