Pertahankan Tradisi Juara, 53 Kafilah Banjarmasin Gelar TC

0
6 views

BANJARMASIN – Sebanyak 53 Kafilah mempersiapkan diri dalam pemusatan pelatihan atau Training Center Kafilah MTQ Kota Banjarmasin untuk mengikuti MTQ Nasional XXXII tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 di Kotabaru.

Pemusatan pelatihan tersebut dimulai pada hari ini tanggal 19 berakhir pada 24 Agustus 2019 bertempat hotel POP Kota Banjarmasin, dengan adanya pelatihan tersebut di harapkan peserta lomba semakin mantap dan bisa meraih prestasi.

Adapun pelatih untuk peserta MTQ itu sendiri adalah pelatih yang sudah handal dalam bidang nya dan setiap pelatih memiliki satu bidang khusus untuk diajarkan kepada peserta.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang diwakili oleh Asisten ahli bidang kerjasama dan investasi, Faturrahim mengatakan Kota Banjarmasin sudah dua kali meraih gelar sebagai juara umum dan semoga tahun ini kembali meraih prestasi gemilang ini.

“Mudah-mudahan nantinya untuk di Kotabaru kita mempertahankannya dan menjadi tiga kali berturut-turut sebagai juara umum MTQ,” ucapnya(19/8/19).

Ia juga mengharapkan dengan adanya pemusatan pelatihan/TC ini peserta MTQ lebih memantapkan dirinya dalam mengikuti perlombaan nantinya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kota Banjarmasin H Isa Anshari, Kafilah Kota Banjarmasin masih diisi oleh Kafilah terdahulu namun berbeda katagorinya dalam mengikuti MTQ.

“Sekitar 70% masih diisi Kafilah yang lama, sedangkan sisanya Kafilah baru yang mana mereka sudah memenuhi syarat dalam mengikuti MTQ di Kotabaru nanti,” ujarnya.

Meski terkendala waktu yang dibilang cukup singkat dalam TC namun pihaknya optimistis dalam mencapai prestasi nantinya.

“Dengan waktu yang singkat ini kami harapkan maksimal hasilnya, karena kami memiliki pelatih atau pendamping yang handal dan berkualitas dalam bidangnya,” tutupnya.

Yudha/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here