PT BGA Group Bantu Bibit Ikan Nila untuk Warga Desa Rubung Buyung

0
7 views

Pelepasan bibit ikan Nila disalah satu kolam warga desa Rubung Buyung.(nal/brt).

 

Sampit – Penyerahan bantuan bibit ikan Nila sebanyak 73.500 secara simbolis oleh manager PT.Bumitama Gunajaya Agro (BGA) group , Didik, untuk kemitraan Kamis (22/8) kepada warga desa Rubung Buyung, kecamatan Cempaga diterima oleh perwakilan warga desa Rubung Buyung disaksikan kadesnya M.Irson.

Menurut kades Rubung Buyung M.Irson kepada infobanua di Sampit, mengatakan bantuan dari salah satu perkebunan sawit ini dimaksudkan untuk meningkatkan tarap hidup warga dari segi ekonomi lebih meningkat lagi.

Tidak dipungkiri sebelum menerima bibit ikan nila ini warga menyambut baik rencana pihak perusahaan tersebut, mereka dengan suka rela mengolah kolam diperkarangan rumah mereka tanahnya yang masih kosong.

“Kalau tidak salah ada 147 kolam punya warga desa Rubung Buyung, ukuran kolamnya bervariasi tidak sama.” Ujar Irson saat dibincangi disela penyerahan bibit ikan tersebut.

Hadir dalam penyerahan bibit ikan Plt camat Cempaga, Dedi Purwanto, kades Rubung Buyung, M.Irson, Sekdes dan warga desa penerima bibit ikan. Pelepasan bibit ikan di kolam milik kades Rubung Buyung sebagai percontohan disambut antusias oleh warga desa Rubung Buyung.

“Pembuatan kolam itu sendiri dengan mempergunakan terpal, semua biaya pembuatan kolam itu dari warga disini perusahaan hanya memberikan bantuan hanya bibit ikan saja sebagai kemitraan.”Tegasnya dan Irson berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga.

Nal/IB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here