Selama 1 Tahun, 100 Veteran di Banjarmasin Gratis Bayar PBB dan PDAM

0
8 views

BANJARMASIN – Momen kemerdekaan Republik Indonesia 2019, Pemerintah kota Banjarmasin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para veteran yang ada di Kota Banjarmasin. Sebanyak 100 veteran akan digratiskan Pajak Bumi dan bangunan (PBB) serta tagihan rekening PDAM.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina usai melaksanakan upacara detik- detik proklamasi di Halaman Balai Kota, Sabtu (17/8).

“Dengan diberikan keringanan beban pembayaran PBB dan PDAM  selama satu tahun, merupakan bentuk nyata apresiasi akan para pejuang Bangsa di kota seribu sungai terutama kepada para vetran yang sudah berjasa dalam memperjuangkan hak kemerdekaan negara Republik Indonesia tersebut,” katanya.

Kata Ibnu, dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke 74 RI sudah sepantasnya para pahlawan, diberikan hadiah yang bisa bermanfaat baginya maupun keluargannya ucapnya.

“Hari ini saya tanda tangani perwali mengenai hal tersebut, sebagai kado terindah bagi para veteran kota Banjarmasin,” terangnya.

Menurut Ibnu, tanpa ada perjuangan dari para veteran kita tidak mungkin bisa sampai seperti sekarang, dari perjuangan para pahlawan bangsa bisa maju dalam menata infrastruktur negara melalui daerah ditiap provinsi.

“Dimulai bulan Agustus para pejuang veteran sudah bisa menikmati air bersih selama satu tahun tanpa perlu membayar tagihan,” tutupnya

Menanggapi hal tersebut bendahara anggota veteran kota Banjarmasin Samadi menuturkan rasa terimakasihnya akan apresiasi yang diberikan Pemkot dengan membebaskan PBB dan tagihan PDAM tersebut.

Samadi berharap dari pengumuman yang disampaikan Wali Kota ada surat keputusan yang sah ditujukan ke PDAM maupun Bakeuda untuk dijadikan bukti acuan akan penanggulangan pembayaran tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih akan kebijakkan ini, mudah mudahan semuanya bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Febri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here