Tangis Bahagia Putri Dayana Paskibraka Tanbu Wakil Kalsel Usai Bertugas

0
25 views

JAKARTA – Setelah menjalani pendidikan dan pelatihan di PP PON Cibubur, Jakarta Timur sejak tanggal 25 Juli lalu. Gusti Putri Dayana Sifa Dalpa hari ini selesai mengemban tugas mulia nya sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara pada peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 74, 17 Agustus 2019.

Putri Dayana penempati formasi 17, yang merupakan formasi pengiring atau pemandu dan terdiri dari 17 orang dengan satu komandan kelompok.

Ada juga formasi 45 yang disebut dengan formasi pengawal serta formasi 8 yang berisikan pembawa baki, pembawa bendera, sejumlah pendamping dan pelengkap. Formasi sendiri di ambil dari tanggal kemerdekaan Indonesia yaitu 17-8-1945.

Usai bertugas, Putri pun berkesempatan bertemu langsung dengan kedua orang tuanya Gusti Pangeran Jaya dan sang ibu Dahliana. Tangis remaja yang baru saja berusia 16 tahun ini pun pecah, saat melihat wajah kedua orang tua yang sudah sangat banyak memberikan dukungan dan doa selama iya menjalani masa karantina. Tak banyak yang bisa Putri ungkapkan untuk kedua orang tuanya, hanya “kangen” kata bang pangeran kepada tim kami melalui sambungan whatsapp.

Di kesempatan yang sama, perwakilan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) putra asal Kalimantan Selatan yakni Muhammad Asri Maulana, siswa asal SMA Negeri 1 Kandangan juga berkesempatan berfoto bersama putri dan orang tua masing-masing.

Repoter : Kamila Rahesya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here